Senin 09 Apr 2018 16:51 WIB

Kane Yakin Bisa Kejar Mo Salah dan Rebut Sepatu Emas

Dua musim terakhir, Kane adalah top skorer di ajang Liga Primer Inggris.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane mesin gol Inggris
Foto: republika/kurnia fakhrini
Harry Kane mesin gol Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, TRENT -- Striker Tottenham Hotspurs Harry Kane mengejar Mohammed Salah dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris Primer musim ini. Saat ini, Kane berada di posisi kedua top skorer Liga Primer. Ia mencetak 24 gol pada musim ini, sedangkan Salah yang berada di posisi teratas sudah mencetak 29 gol.

"Saya yakin masih bisa mengejar, sangat menyenangkan bisa memenangkan sepatu emas lagi," kata Kane seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (9/4).

Pada musim dua sebelumnya, Kane tampil sebagai yang terbaik untuk urusan mencetak gol di ajang liga pada gelaran 2015/2016 dan 2016/2017. Kane bisa mendapatkan sepatu emas tiga kali berturut-turut bila mencetak gol lebih banyak dari Salah pada musim ini.

photo
Mohamed Salah

Kane gagal menambah koleksi golnya ketika mengalahkan Stoke City 2-1 di laga lanjutan pekan ke-33 Liga Primer 7 April lalu. Kane sempat mengakui gol kedua Tottenham pada pertandingan tersebut.

Tendangan bebas Christian Eriksen berhasil dijangkau oleh Kane sebelum membobol gawang yang dijaga oleh Jack Butland. Tetapi, otoritas Liga Primer memutuskan gol tersebut milik Eriksen setelah melakukan peninjauan ulang. Bola dinilai langsung masuk tanpa sentuhan Kane.

Eriksen pun tercatat mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Tapi Kane bersikeras ia menyentuh bola tersebut. "Saya bersumpah atas hidup putri saya, saya menyentuh bola itu, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan, jika mereka mengubahnya, maka mereka pun akan mengubahnya," kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement