Senin 09 Apr 2018 17:24 WIB

Wijnaldum Siap Berperan Lebih Banyak Kontra City

Pemain asal Belanda itu tampil impresif sebagai gelandang bertahan saat Liverpool.

Georginio Wijnaldum.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum meyakini persiapan-persiapan dalam latihan akan membantunya untuk beradaptasi terhadap peran yang lebih dalam. Wijnaldum akan dimainkan pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City pada Rabu (11/4) WIB.

Ketika Emre Can harus absen karena cedera punggung dan Jordan Henderson menjalani skors, Wijnaldum diharapkan akan diapit oleh James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain di Stadion Etihad ketika Liverpool berupaya melindungi keunggulan 3-0 di leg pertama.

Pria Belanda itu tampil impresif sebagai gelandang bertahan saat Liverpool bermain imbang tanpa gol di markas Everton di ajang Liga Primer Inggris. Wijnaldum mengatakan, ia dipersiapkan oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp untuk situasi-situasi seperti ini.

"Pelatih telah mencobanya pada pramusim dan ia mengatakan hal itu mungkin terjadi di musim ini," kata Wijnaldum kepada media Inggris, Senin (9/4). "Ia mengatakan bahwa saat itu hal ini dapat terjadi, saya akan bermain di posisi itu dan ia mungkin telah melihat ke masa yang akan datang. Sekarang saatnya telah datang."

Liverpool akan perlu tampil kompetitif di lini tengah untuk mengamakan tiket semifinal, namun Wijnaldum memperkirakan City akan memberi perlawanan ketat. "Kami tidak akan bersantai. Kami akan memainkan permainan kami. Itulah yang selalu kami lakukan," jelas dia. "Tentu saja kami tahu kami tidak menyiapkan diri untuk putaran selanjutnya, namun kami harus memainkan pertandingan (besok)."

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement