Senin 09 Apr 2018 18:02 WIB

Diego Simeone Pastikan Bertahan di Atletico Madrid

Simeone bangga beberapa tahun terakhir timnya mampu mengimbangi Barca dan Madrid.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memastikan akan tetap bertahan di klub ibu kota Spanyol tersebut. Pelatih asal Argentina ini sempat dikabarkan akan pindah pada bursa transfer nanti karena performa Atletico Madrid tidak terlalu memuaskan pada awal musim ini.

"Masa depan saya? Saya akan tetap bertahan di Atletico," ujar Simeone seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (9/4).

Saat ini, Atletico berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Rojiblancos mendapatkan satu poin tambahan setelah menahan imbang Real Madrid 1-1 di Stadion Santiago Bernebeu pada Ahad (8/4) kemarin.

Atletico terpaut 11 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dan unggul empat poin dari Real Madrid yang berada di posisi keempat.

"Saya bangga klub bisa berada di level ini selama beberapa dekade ke belakang, bagaimana kami bertarung dengan dua kekuatan besar seperti Real Madrid dan Barcelona dan bagaimana kami tetap berjuang," kata Simeone.

Pada derbi Madrid kemarin, hampir saja Atletico mengalami kekalahan. Atletico kebobolan lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-53. Akhirnya serangan yang dibangun oleh Vitolo bisa diselesaikan dengan baik oleh Antonie Griezmann pada menit ke-57.

Atletico juga bisa saja mengalami kekalahan keempat pada musim ini bila kiper Jan Oblak tidak bermain gemilang pada pertandingan tersebut. Simeone pun mengatakan akan terus memperbaiki performa timnya dengan Griezmann dan Oblak. "Saya bekerja agar Antoine Griezmann dan Jan Oblak terus maju dan lebih baik lagi," kata Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement