Selasa 10 Apr 2018 13:21 WIB

Danny Welbeck tidak Terlalu Pedulikan Kritikan

Welbeck kerap mendapat kritikan karena performanya yang menurun

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Southampton di Stadion Emirates, London, Ahad (8/4).
Foto: Tim Goode/AP
Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Southampton di Stadion Emirates, London, Ahad (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal Danny Welbeck sering mendapatkan kritikan karena performanya yang menurun pada musim ini. Tapi ia tidak mau terlalu memerdulikan kritikan tersebut.

"Ini sepak bola profesional, selalu ada banyak kritik, Anda bisa melihat orang-orang mengkritik Cristiano Ronaldo dan dia berada di puncak. Di setiap jejak langkah kehidupan Anda bisa melakukan sesuatu yang baik dan orang tetap memiliki sesuatu untuk mengatakan hal buruk kepada Anda," kata Welbeck, seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (10/4).

Dalam pertandingan Liga Primer pekan lalu, Welbeck berhasil mencetak dua gol dan membawa Arsenal menang atas Southampton dengan skor 3-2. Satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28.

Welbeck sempat melewatkan beberapa peluang di awal pertandingan. Tapi ia tidak mau menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalan tersebut.

Menurutnya yang terpenting ia tahu ia akan mendapat kesempatan lainnya untuk mencetak gol.

"Dalam pikiran, Anda harus tahu akan ada kesempatan lainnya dan Anda harus tetap fokus. Saya sudah melewati hal yang lebih buruk. Hal seperti ini tidak ada artinya. Anda hanya perlu memperkuat kerangka pikiran Anda," kata Welbeck.

Welbeck mengalami cedera serius yang panjang antara tahun 2015 sampai 2017. Tapi kini ia sudah mencetak sembilan gol. Musim terbaiknya sejak musim 2013/2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement