Selasa 10 Apr 2018 14:34 WIB

Gullit: Butuh Tiga Tahun untuk Evaluasi Gattuso

Dia (Gattuso) baru saja memulai menjadi pelatih Milan

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah
Ruud Gullit
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Ruud Gullit

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Ruud Gullit percaya Gennaro Gattuso membutuhkan setidaknya tiga tahun untuk dinilai sebagai pelatih Rossoneri.

"Dia (Gatturo) baru saja memulai menjadi pelatih Milan dan saya harap dia melakukannya dengan baik," ucap Gullit kepada RMC Sport saat menghadiri acara Hall of Fame FIGC, Senin (9/4) waktu setempat.

Sebagaimana dilansir Football Italia, Selasa (10/4), Gullit menilai apabila kinerja Gattuso bersama Milan masih butuh banyak waktu. sebab ia baru saja menangani il Diavollo di pertengahan musim menggantikan peran Vincenzo Montella.

"Setidaknya tiga tahun untuk mengevaluasi dia secara penuh," sambung pemain kelahiran Amsterdam.

Di sisi lain, Gullit yang memiliki kenangan manis bersama Milan medio 1988/1989 dan 1989/1990 memberikan komentar terkait peluang dua kesebelasan Italia, Juventus dan AS Roma untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim 2017/2018 ini.

"Saya pikir itu adalah hal yang mustahil. Saya rasa satu-satunya perempat final yang masih terbuka lebar adalah Manchester City," ujarnya.

Peraih satu Ballon d'Or itu menambahkan sebuah tim membutuhkan kesabaran dalam meraih keberhasilan.

Milan sendiri masih sulit menembus zona Liga Champions. Saat ini Leonardo Bonucci dan rekan setim berada di urutan enam klasemen Serie A dengan perolehan 52 poin terpaut delapan angka dari zona Liga Champions.

Anggoro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement