Selasa 10 Apr 2018 15:26 WIB

Hadapi Liverpool, Fernandinho: City Pantang Kebobolan

City berambisi memangkas defisit agregat demi menuju semifinal Liga Champions

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah
Fernandinho, (kiri)  Georginio Wijnaldum berebut bola  pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (5/4) dini hari.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Fernandinho, (kiri) Georginio Wijnaldum berebut bola pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (5/4) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Fernandinho mengingatkan kepada rekan setimnya bahwa mereka harus menjaga gawang tanpa kebobolan untuk mengamankan tiket semifinal Liga Champions melawan Liverpool.

Pertemuan City dengan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions bakal digelar di Stadion Etihad, Rabu (11/4) dini hari WIB nanti. Adapun untuk lolos ke babak selanjutnya, the Eastland harus menang dengan selisih empat gol atas Liverpool. Otomatis Vincent Kompany dan rekan setim pantang kemasukan satu gol dari tim besutan Jurgen Klopp.

"Yang paling penting bagi kami adalah clean sheet, karena jika mereka mencetak skor, kami harus mencetak lima gol. Kami akan berjuang dari menit pertama untuk mencuri gol," tegas Fernandinho dikutip Tribal Football, Selasa (10/4).

Demi meraih kemenangan di laga penting melawan Liverpool, pelatih Josep Guardiola merelakan untuk menyimpan dua pemain penting Kevin de Bryune dan Raheem Sterling ketika bentrok dengan Manchester United akhir pekan kemarin.

"Apa yang kami lakukan di musim ini luar biasa. Sekarang kami sudah sangat dekat menjadi juara Liga Primer dan kami masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Champions," sambung pemain 32 tahun.

Bertandang ke stadion berkapasitas 55.097 bangku penonton dengan bekal tiga gol di pertemuan pertama tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool. Selain itu, Si Merah mencatat torehan positif dengan tiga kali tidak kebobolan di empat pertandingan terakhir.

"Ini tidak akan mudah, tetapi kita akan berjuang sampai akhir," ujar Fernandinho.

Adapun dua penyerang andalan Liverpool Robert Firmino dan Mohamed Salah diprediksi bakal turun sejak menit awal. Salah bakal menjadi andalan the Kupites untuk kembali merobek gawang Ederson Moraes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement