Selasa 10 Apr 2018 15:36 WIB

Persika Waspadai Semen Padang di Liga 2

Pada kompetisi Liga 2 tahun ini, Persika menargetkan lolos ke Liga 1 musim depan

Suasana latihan tim Persika Karawang.
Foto: Instagram Persika
Suasana latihan tim Persika Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim sepak bola asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Persika, akan mewaspadai Semen Padang pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

"Sebenarnya kekuatan tim di Liga 2 hampir merata. Tetapi ada sejumlah tim yang harus diwaspadai," kata Pelatih Persika Ricky Nelson, Selasa (10/4).

Sejumlah tim yang akan diwaspadai anak-anak Persika pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, ialah Semen Padang, PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Persiba Balikpapan.

Pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini, Persika menargetkan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan sehingga Persika harus mampu bersaing dengan tim-tim lain.

Persika sudah memiliki 28 pesepakbola yang akan diturunkan selama kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

Anak asuh Nelson itu sudah menjalani 10 kali uji coba atau pertandingan persahabatan selama beberapa bulan terakhir. Laga uji coba dilakukan sebagai persiapan menjelang digelar musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

Pada laga uji coba itu, Persika Karawang tidak hanya menghadapi lawan yang sejajar atau tim yang sama di Liga 2 Indonesia.

Selain menghadapi tim yang tingkatan sama, dalam laga uji coba itu Persika juga sempat menjajal kekuatan Bhayangkara FC, tim sepak bola yang menjuarai Liga 1 Indonesia 2017.

"Terakhir, kita uji coba dengan klub lokal dari Liga 3, Bogor FC," kata Nelson.

Liga 2 Indonesia akan diikuti 24 klub yang terbagi menjadi dua grup, yakni Grup Barat dan Timur. Masing-masing grup tersebut berisi 12 klub.

Informasinya, Persika Karawang berada di Grup Barat bersama Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo, serta Persik Kendal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement