Selasa 10 Apr 2018 16:18 WIB

Legenda Spanyol: Guti Pantas Gantikan Zidane

Saat ini, Guti menjadi pelatih tim junior Real Madrid sejak tahun 2013.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Guti Hernandez.
Foto: EPA/JOSE COELHO
Guti Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penyerang Real Madrid dan Barcelona Alfonso Perez yakin Guti memiliki kemampuan untuk melatih Real Madrid. Menurut Perez, mantan playmaker Real Madrid tersebut menjadi pilihan yang tepat jika Los Blancos ingin menyingkirkan Zinedine Zidane musim depan.

"Guti memiliki kemampuan untuk melatih Real Madrid," kata Perez seperti dilansir dari Marca, Selasa (10/4).

Jos Mara Gutirrez Hernandez atau biasa dipanggil Guti adalah mantan rekan setim Zidane saat membela Real Madrid dari tahun 2001 sampai 2006. Keduanya mempersembahkan gelar La Liga musim 2002/2003, Super Copa 2001 dan 2003, Liga Champions 2001/2002, dan UEFA Super Cup tahun 2002.

Saat ini, Guti menjadi pelatih tim junior Real Madrid sejak tahun 2013. Guti memang memiliki darah murni Real Madrid. Ia memulai kariernya sebagai pemain sepak bola sejak di tim anak-anak Real Madrid. Guti juga menghabiskan 15 tahun karier profesionalnya di Real Madrid. "Dia sangat mengenal klub dan manejemen klub harus memberinya kesempatan seperti mereka memberi kesempatan kepada Zidane," kata Perez.

Posisi Zidane di Real Madrid belum jelas setelah Los Blancos gagal mempertahankan Copa del Rey musim ini. Los Merengues juga masih terpuruk di La Liga Spanyol. Saat ini Real Madrid sudah tertinggal 19 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

Terpuruknya Real Madrid di La Liga membuat rumor Zidane akan dipecat pada akhir musim ini semakin menguat. Padahal pelatih asal Prancis tersebut membawa Real Madrid menjuarai La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement