Selasa 10 Apr 2018 19:20 WIB

Simic Hat-trick, Persija Ungguli JDT pada Babak Pertama

Persija bermain menekan lewat kedua sayap.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang Persija Jakarta Marko Simic (kiri) usai mencetak gol ke gawang JDT.
Foto: Twitter Persija
Ekspresi penyerang Persija Jakarta Marko Simic (kiri) usai mencetak gol ke gawang JDT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marko Simic menjadi bintang Persija Jakarta saat menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT) pada laga kelima Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/4). Super Simic mencetak hat-trick ke gawang wakil Malaysia itu untuk membawa Persija unggul 3-0 pada babak pertama.

Persija yang butuh kemenangan untuk memperbesar peluang lolos sebagai juara grup bermain menekan lewat kedua sayap. Bermain agresif di tengah untuk mendapatkan bola, Persija kemudian mengalirkan si kulit bundar ke sisi sayap. Akselerasi Riko Simanjuntak di sisi kanan dan Novri Setiawan di kiri merepotkan pertahanan JDT.

Macan Kemayoran sudah unggul pada menit ketujuh saat Riko lepas di sisi kanan dan melepaskan umpan matang ke depan gawang JDT. Simic tanpa kesulitan menanduk bola untuk menggetarkan gawang JDT.

Menit ke-12, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, penyerang asal Kroasia itu menyambut umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa dari sisi kiri.

Simic mencetak hat-trick pada menit ke-18. Kali ini, kerja sama Riko dan Ramdani Lestaluhu dituntaskan oleh tendangan Simic yang tak terkawal di kotak 16 JDT. Kiper JDT Mohammad Izham Tarmizi tak dapat berbuat banyak mengadang bola.

Tertinggal tiga gol, JDT berusaha keluar dari tekanan Persija. Beberapa usaha JDT sempat mengancam pertahanan Persija. 

Namun, Macan Kemayoran kembali menaikkan tempo untuk menekan JDT. Hasilnya, Rezaldi (32') dan Simic (45') mendapatkan peluang, tetapi gagal untuk menambah skor hingga babak pertama berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement