Rabu 11 Apr 2018 06:00 WIB

Welbeck Termotivasi Kompetisi Antarpenyerang Arsenal

Ia percaya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan gelandang Henrikh Mkhitaryan

Danny Welbeck
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Danny Welbeck termotivasi oleh kompetisi untuk masuk tim inti pertama bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Namun ia percaya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan gelandang Henrikh Mkhitaryan karena cedera.

Welbeck menikmati pertandingan produktif saat Arsenal menang 3-2 atas Southampton di Liga Primer Inggris pada Ahad (8/4). Ia mencetak dua gol dan mendapatkan pujian dari pelatih Arsenal Arsene Wenger karena menunjukkan tanda-tanda performa terbaiknya setelah tiga musim dibekap cedera.

Pemain internasional Inggris berusia 27 tahun itu diperkirakan akan bersaing dengan pemain baru Lacazette dan Aubameyang untuk mendapatkan waktu bermain. Tetapi, mantan striker Manchester United itu mengaku bisa bertandem dengan Aubameyang ataupun Lacazette.

"Seperti yang Anda lihat, saya bisa bermain dengan Pierre dan dengan Laca," kata Welbeck kepada media Inggris, Senin (10/4). "Ini bagus, memberi Anda motivasi tambahan. Kompetisi ada di sana sehingga Anda akan meningkatkan dan memperbaiki diri sendiri. Saya telah memiliki itu sepanjang karier saya. Berada di akademi di mana pemain berasal dari seluruh dunia dan itu sama di sini, Anda akan selalu memiliki kompetisi itu. Itu sehat."

Welbeck berharap memainkan peran kunci di laga-laga akhir musim ini setelah Mkhitaryan mengalami cedera ligamen dalam kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow di leg pertama perempat final Liga Europa pekan lalu.

"Kami semua berharap dia cepat sembuh. Mudah-mudahan, dia bisa dimainkan sesegera mungkin, tetapi itu adalah keputusan pelatih," jelas Welbeck. "Jelas, dengan gol, saya telah mempertaruhkan klaim saya. Masuk ke permainan pada hari Kamis, kami ingin mendapatkan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya."

Arsenal akan mengunjungi Moskow untuk pertandingan leg kedua pada Kamis (12/4).

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement