Rabu 11 Apr 2018 03:07 WIB

De Rossi Cetak Gol, Roma Kini Ungguli Barcelona 2-0

Jika Roma menambah satu gol lagi, i Lupi akan ke semifinal dengan aturan gol tandang.

Daniele De Rossi saat mengambil tendangan penalti melawan Barcelona.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Daniele De Rossi saat mengambil tendangan penalti melawan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma tinggal butuh satu gol lagi untuk membuat keajaiban menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. Roma kini unggul 2-0 setelah Daniele De Rossi mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-58 pertandingan leg kedua perempat final di Stadion Olimpico, Rabu (11/4).

Dengan skor ini, agregat menjadi 4-3 untuk Barcelona. Jika Roma berhasil menambah satu gol lagi, i Lupi akan ke semifinal dengan aturan gol tandang karena mencetak satu gol di Camp Nou pada leg pertama.

Daniele De Rossi yang mencetak gol bunuh diri pada leg pertama membalas kesalahannya. Ia mengirim umpan terobosan matang bagi Dzeko. Penyerang Bosnia ini berhasil mengungguli dua bek Barca dalam mengejar bola untuk menaklukkan Marc Andre Ter Stegen dengan tendangan dari jarak dekat pada menit keenam.

Roma membuktikan janjinya untuk tampil habis-habisan menekan Barcelona. Namun beberapa peluang yang diraih tim asuhan Eusebio Di Francesco gagal berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

 

Awal babak kedua berjalan, Dzeko kembali mendapatkan bola matang di kotak penalti. Dalam situasi satu lawan satu, Gerard Pique menjatuhkan Dzeko. Wasit Clement Turpin asal Prancis tak ragu memberikan hadiah penalti untuk Roma. De Rossi yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan Ter Stegen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement