Rabu 11 Apr 2018 09:12 WIB

Liverpool Benamkan City, Ini Reaksi Salah dan Mane

Eks AS Roma itu 39 kali membobol gawang lawan dalam 43 laga musim ini

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mohammed Salah
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohammed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Liverpool Mohamed Salah menilai tidak mudah bagi timnya menundukkan Manchester City. Armada the Reds melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan City, Rabu (11/4).

Setelah menang 3-0 pada leg pertama di Anfield, skuat Merseyside Merah kembali berjaya. Pada leg kedua di markas lawan, Salah dan rekan-rekan unggul tipis 2-1.

Dengan demikian, Liverpool memenangi duel dengan agregat 5-1. "City menekan dengan sangat tinggi dan mereka menciptakan banyak peluang. Namun, kami kembali dan bekerja keras. Kemenangan ini pantas kami dapatkan," kata penggawa tim nasional Mesir itu, dikutip dari laman UEFA, Rabu.

Pada laga di Etihad, Salah turut menyumbang gol. Sejauh musim ini berjalan, eks AS Roma itu 39 kali membobol gawang lawan dalam 43 laga di berbagai ajang. "Saya mencoba bermain untuk tim dan mencetak gol di setiap pertandingan. Itu hal terpenting untuk saya," ujarnya.

Jagoan Liverpool lainnya, Sadio Mane, mengakui hasil ini menaikkan kepercayaan diri the Reds. Namun, Mane enggan sesumbar mengenai perjalanan Liverpool selanjutnya. "Terlalu dini berbicara menuju final," kata pesepak bola kelahiran 10 April 1992 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement