Rabu 11 Apr 2018 14:31 WIB

Harry Kane Tetap Optimistis Raih Sepatu Emas Eropa

Kane berambisi jadi pencetak gol terbanyak divisi untuk musim ketiga berturut-turut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane tetap percaya diri bisa mengalahkan catatan gol winger Liverpool, Mohamed Salah, dalam perebutan penghargaan sepatu emas Eropa.

Saat ini jumlah gol Kane baru 24 gol di Liga Primer Inggris dan kalah dari lima gol dari Mohamed Salah dan megabintang Barcelona, Lionel Messi yang memiliki 29 gol.

Kane berambisi menjadi pencetak gol terbanyak divisi untuk musim ketiga berturut-turut atau sejak sejak legenda Arsenal Thierry Henry melakukannya antara 2003 dan 2006.

Spurs memiliki enam pertandingan tersisa, sementara Liverpool lima pertandingan. Kane pun optimistis bisa melampaui Salah.

"Saya masih percaya. Dengar, apa pun yang terjadi, masih ada pertandingan yang harus dilalui. Saya harus fokus pada permainan. Saya tidak bisa mengendalikan apa yang dia lakukan," ujar Kane dilansir Sky Sports, Selasa (10/4).

Bagi Kane, jelas sebagai striker akan sangat bagus untuk memenangkan gelar sepatu emas (golden boot) lagi. Ia akan terus bekerja keras hingga akhir musim.

Spurs bakal menghadapi Manchester City di Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/4), sepekan sebelum meladeni Manchester United di semifinal Piala FA di Wembley pada 21 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement