Rabu 11 Apr 2018 21:44 WIB

Demi Sepak Bola Italia, Presiden Roma Harapkan Juve Lolos

Saya ingin melihat Juventus melakukan hal yang sama dan menang

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah
Gianluigi Buffon menyalami Cristiano Ronaldo usai leg pertama perempat final  Champions League Eropa antara Juventus and Real Madrid, di Juventus Stadium, Turin, Itali, Rabu (4/3) dini hari.
Foto: Luca Bruno/AP
Gianluigi Buffon menyalami Cristiano Ronaldo usai leg pertama perempat final Champions League Eropa antara Juventus and Real Madrid, di Juventus Stadium, Turin, Itali, Rabu (4/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kesuksesan AS Roma melanggeng ke semifinal Liga Champions diharapkan bisa ditiru oleh wakil Italia lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden klub James Pallotta yang menilai hal tersebut akan sangat bagus bagi sepak bola negeri spageti.

"Saya ingin melihat Juventus melakukan hal yang sama dan menang, itu bagus untuk sepak bola Italia. Segera setelah kami menang, Andrea Agnelli mengirim pesan kepada saya dan menyampaikan ucapan selamat," kata Pallotta dilansir Football Italia, Rabu (11/4).

Sempat kalah 1-4 pada pertemuan pertama di Camp Nou, AS Roma berhasil membalikan keadaan dengan skor 3-0 saat leg kedua berlangsung di markas sendiri, Stadion Olimpico, Rabu (11/4).

Alhasil Roma melaju ke semifinal karena agregat akhir 4-4 dengan unggil agrasivitas gol tandang berkat gol Edin Dzeko di Camp Nou.

"Saya berharap tim akan bermain dengan cara yang saya tahu. Lihat bagaimana kami bermain melawan Chelsea dan hal-hal seperti itu, kami tahu kami bisa melakukannya. Anda hanya perlu mengeksekusinya selama 90 menit di atas lapangan," terang pria 60 tahun.

Kali terakhir Giallorossi masuk semifinal Liga Champions pada musim 1983/1984. Ketika itu, Serigala Ibu Kota menang agregat atas Dynamo Berlin di perempat final.

Sementara itu, Roma merupakan kesebelasan ketiga yang mampu mengejar defisit tiga gol sepanjang sejarah, disamping Barcelona dan Deportivo La Coruna.

Di sisi lain, Juventus sendiri tengah bersiap melakoni partai berat melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB nanti. Sebelumnya Bianconeri menelan kekalahan 0-3 dari Madrid tengah pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement