Kamis 12 Apr 2018 10:12 WIB

Heynckes Puas Muenchen Jaga Clean Sheet Lawan Sevilla

Muenchen gagal cetak gol di kandang di Liga Champions kali pertama sejak April 2014.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi setelah berhasil lolos ke babak semi final Liga Champions
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi setelah berhasil lolos ke babak semi final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes merasa senang dengan catatan clean sheet timnya yang ke-100 di kandang di kompetisi Eropa. Muenchen lolos ke semifinal Liga Champions setelah hasil imbang tanpa gol melawan Sevilla pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Namun, Muenchen tetap unggul dengan agregat 2-1 atas Sevilla dari hasil kemenangan di leg pertama. Muenchen gagal mencetak gol di kandang di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak April 2014. Sementara, Die Roten juga gagal mencatat kemenangan di kandang untuk ketiga kalinya musim ini.

Namun demikian, pelatih asal Jerman itu merasa puas karena timnya menunjukkan perjuangan dengan penampilan maksimal saat menjamu tim Spanyol tersebut. Padahal menurutnya, Sevilla memainkan pertandingan yang bagus dan menunjukkan keyakinan. Meskipun, sebelumnya Sevilla kalah 1-2 pada leg pertama.

"Saya sangat senang bahwa kami tidak menyerah karena itu adalah sesuatu yang saya minta dari tim saya. Anda harus menjaga clean sheet dalam permainan seperti ini," kata Heynckes dilansir di Sky Sports, Kamis (12/4).

Juru taktik berusia 72 tahun ini mengatakan, hasil imbang tanpa gol sudah cukup bagi Muenchen untuk bisa melaju ke semifinal. Menurutnya, Sevilla beberapa kali memiliki momen yang baik untuk bisa menciptakan gol.

Namun, menurut Heynckes, Muenchen hanya perlu mempertahankan agar tidak kebobolan satu pun gol pada laga tersebut. Sevilla sempat memiliki peluang, saat sundulan Joaquin Correa gagal membobol gawang Muenchen dan hanya mengenai mistar gawang. "Kami tidak membiarkan diri kami bingung dan gugup. Itulah yang saya katakan kepada para pemain dan itu sudah cukup malam ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement