Jumat 13 Apr 2018 13:33 WIB

Puji CSKA, Wenger Berjanji akan Kembali ke Rusia

Wenger ke Rusia untuk menyaksikan event Piala Dunia 2018 beberapa bulan lagi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger menunjukkan respek pada kubu CSKA Moskow. Armada the Gunners lolos ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan wakil Rusia dengan agregat 6-3 pada babak delapan besar.

Pada pertemuan pertama di London, skuat Gudang Peluru menang 4-1. Teranyar saat leg kedua berlangsung di markas CSKA, VEB Arena, Jumat (13/4) dini hari WIB, tercipta skor imbang 2-2.

Meski melaju, Wenger memuji penampilan sang lawan. Ia menyampaikan hal itu langsung ke telinga Viktor Goncharenko, arsitek klub berjuluk Horses itu.

"Saya mengucapkan selamat kepadanya, karena saya merasa dalam dua pertandingan, mereka bermain dengan baik, terutama malam ini," kata juru taktik berkebangsaan Prancis, mengutip dari RT Sport, Jumat (13/4).

Arsenal menyusul tiga klub lain menuju semifinal kompetisi kelas dua Benua Biru. Ada RB Salzburg, Olimpique Marseille, dan favorit dari Spanyol, Atletico Madrid. Jika keluar sebagai jawara, ini menjadi trofi Eropa pertama Wenger bersama Meriam London.

Pada akhir konferensi persnya, pelatih 68 tahun berjanji akan kembali ke Rusia. Tentu saja pada event Piala Dunia 2018 beberapa bulan lagi. "Selamat tinggal Rusia, saya akan kembali untuk Piala Dunia," ujar Wenger menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement