Jumat 13 Apr 2018 16:46 WIB

Persib Belum Temukan Solusi untuk Essien

Essien terdepak dari daftar karena pelatih Persib meminta Jonathan Bauman masuk tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Hariono dan Essien berlatih fisik saat latihan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Hariono dan Essien berlatih fisik saat latihan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang veteran Persib Bandung Michael Essien saat ini tidak mengikuti laga Liga 1 2018. Regulasi PT Liga Indonesia Baru mengenai jumlah pemain asing membuat Essien terpaksa tidak dapat membela Persib.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, Essien masih di bawah naungan Persib. Hak Essien tetap diberikan oleh PT PBB.

"Karena secara kontrak masih sama kami, jadi masih ada ikatan, jadi bukan mendepak Essien, karena semua hak dan kewajiban masih dia terima," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (11/4).

Essien terdepak dari daftar pemain Persib karena pelatih Persib Mario Gomez meminta Jonathan Bauman masuk dalam tim. Sayangnya, pihak manajemen belum menemukan solusi tepat bagi Essien. "Belum ada solusi. Tapi misalkan bursa transfer di Inggris buka nih bulan Juni, kalau ada klub di Inggris yang mau, ya sudah beres sebenarnya," lanjutnya.

Rumor mengenai Essien yang ingin tetap membela Persib pun dibantah oleh Teddy. Bahkan di hari terakhir bursa transfer pemain Liga 1, tidak ada klub Indonesia yang ingin meminangnya. Lalu, apa yang sedang Essien lakukan saat ini? "Lagi diundang UEFA dan Chelsea, sekarang lagi di London," jelas Teddy.

Namun ternyata pada Rabu (11/4), Essien sempat terlihat mengunjungi mess Persib di Stadion Sidolig, Bandung. Tanpa mengucapkan satu patah kata pun, Essien masuk ke mess Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement