Jumat 13 Apr 2018 16:59 WIB

Pemilik Milan Ambisi Kembalikan Klub ke Jajaran Elite Eropa

Li menyatakan telah banyak hal terjadi selama 12 bulan terakhir.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik baru AC Milan, Yonghong Li.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Pemilik baru AC Milan, Yonghong Li.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemilik AC Milan (ACM) Li Yonghong bertekad mengembalikan status AC Milan di jajaran klub elite Eropa. Yonghong menegaskan kembali komitmennya kepada klub Italia dalam memperingati satu tahun kepemilikannya atas I Rossoneri.

Rossoneri Sport Investment Lux menyelesaikan pembelian Milan tahun lalu dengan mengakhiri kepemilikan 31 tahun Silvio Berlusconi. Namun, saat ini ada keraguan atas stabilitas keuangan konsorsium di bawah pimpinan Li.

Dilansir Four Four Two, Jumat (13/4), Milan menggelontorkan dana cukup besar, 740 juta euro untuk belanja pemain. Sebut saja penandatanganan Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Ricardo Rodriguez, hingga Franck Kessie.

Namun, Li menegaskan tekadnya membawa Milan berjaya. Li menyataan telah banyak hal terjadi selama 12 bulan terakhir.

"Tahun lalu, kami mengejar dengan semangat sejati investasi keuangan paling penting dalam sejarah klub, membangun tim muda, berbakat dan menantang. Dipimpin Rino Gattuso, pelatih kepala yang penuh semangat dan inspiratif yang mendapat dukungan penuh saya, dukungan dari tim manajemen, dari semua orang AC Milan, dan saya yakin dari semua penggemar di seluruh dunia," kata Li.

Li juga berterima kasih kepada semua staf klub yang mampu menghadapi semua tantangan. Menurut dia, kemajuan yang dibuat tahun ini tidak akan mungkin tanpa komitmen masing-masing dan setiap karyawan.

"Untuk itu, saya sangat berterima kasih. Saya akan mengambil kesempatan ini untuk menekankan sekali lagi, kami berkomitmen penuh dalam proyek ini untuk pertumbuhan AC Milan. Tentu saja, kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai tujuan kami, yaitu membawa klub kembali ke tempatnya, di atas sepak bola Eropa," kata Li.

Pada tahun pertama kepemilikannya atas Milan, Li menganggap hasilnya cukup positif. Namun, ia tahu ini hanyalah permulaan dari proyek untuk membuat AC Milan sukses dan stabil. Sebuah proyek yang akan dikejar untuk mencapai yang terbaik dan sepenuhnya menghormati semua komitmen keuangan yang dilakukan.

"Semangat Anda, semangat kami, akan menjadi inspirasi harian kami. Bintang-bintang adalah pos kemenangan kami. Terima kasih semua, atas dukungan Anda selama tahun pertama tim muda dan menarik ini, bersama kami dapat mencapai sesuatu yang benar-benar istimewa," ujar Li.

AC Milan saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Serie A Liga Italia, terpaut delapan poin dari AS Roma di posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement