Sabtu 14 Apr 2018 09:22 WIB

Pulih dari Cedera, Andy Carroll Siap Bela West Ham

Carroll absen sejak patah kaki saat bermain imbang 1-1 vs Spurs Januari lalu.

Andy Carroll
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Andy Carroll

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek West Ham United David Moyes mengumumkan bahwa striker Andy Carroll telah pulih dari cedera kaki. Carroll kembali berlatih menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan Stoke City, Senin (16/4).

Bomber jangkung itu absen sejak menderita patah kaki saat bermain imbang 1-1 di Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Januari lalu.

"Andy kembali berlatih. Kami mendapatkannya kembali pada awal pekan ini dan akan terus memantau dia," kata Moyes saat konferensi pers, Jumat (13/4). "Dia berlatih selama beberapa hari, jadi kami akan lihat bagaimana keadaannya. Dia jelas tak bermain selama 11 pekan dan saya juga punya itu di pikiran saya... (tapi) dia agak kesulitan."

Gelandang Manuel Lanzini (cedera lutut) dan bek James Collins (cedera hamstring) juga telah pulih dari cedera masing-masing dan akan tersedia untuk pertandingan akhir musim ini. Moyes menargetkan kemenangan demi mengamankan status di liga papan atas itu.

West Ham saat ini berada di urutan 14 di klasemen liga dengan 34 poin, enam poin di atas zona degradasi. Klub London itu melangkah ke arah zona aman setelah mengalahkan Southampton 3-0 akhir bulan lalu dan memaksa juara bertahan Chelsea untuk bermain imbang 1-1 di pertandingan terakhirnya. Adapun Stoke berada di urutan kedua dari bawah dengan 27 poin.

"Jika kami bisa mempertahankan performa, saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak harus pergi tak terkalahkan sampai akhir musim. Itu akan memberi kami cukup poin untuk tetap terjaga," jelas Moyes. "Kami ingin mendapat 10 kemenangan. Angka ajaibnya adalah 40 poin. Kami tidak punya cukup, tetapi penampilan yang kami letakkan di dua pertandingan terakhir telah memberi banyak dorongan nyata."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement