Sabtu 14 Apr 2018 19:42 WIB

Cerita Arki Geluti Dunia Basket

Arki sempat mencoba beberapa olahraga lainnya sebelum basket

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah
Pebasket Satria Muda (SM) Pertamina Arki Dikania Wisnu
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Pebasket Satria Muda (SM) Pertamina Arki Dikania Wisnu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arki Dikania Wisnu merupakan salah satu pebasket terbaik tanah air. Sebagai pebasket, Arki mengaku tidak langsung menyukai olah raga yang satu ini. Sedari kecil, pria kelahiran Ney York 1988 itu mencoba serangkaian cabang olahraga.

Sebut saja sepak bola, baseball dan banyak bidang olahraga lainnya. Namun kemudian hatinya tertaut pada basket.

"Yang lebih menarik buat saya basket. Maka dari awal fokus basket, jadi coba aja sampai masuk SMA, bisa lanjut kuliah," ujar Arki saat berbincang dengan Republika.co.id, Sabtu (14/3).

Awalnya, ia tidak begitu mengenal dunia basket Indonesia. Menurutnya, jarang pula pebasket yang bisa lanjut ke dunia profesional setelah aktif bermain di tingkat sekolah maupun kuliah.

Tetapi, ada penyemangat yang menjadi pemacu dirinya terus bermain basket hingga berada di lingkaran profesional.

Pertama, banyak kawan-kawannnya yang senang melihatnya bermain, dribbling bola basket di lapangan. Kedua, peraih rookie of the year National Basketball League Indonesia 2011 itu juga ingin senantiasa membanggakan keluarga.

Target Arki sejatinya ingin terus berkontribusi membawa Satria Muda meraih juara. Ujung-ujungnya, juga ingin membantu memajukan basket Indonesia.

Arki juga memandang potensi basket Indonesia begitu tinggi. Sayangnya, masih minim program untuk aktualisasi.

"Contoh kayak Asian Games, levelnya sebenernya di atas Sea Games, tapi kita belum ada persiapan buat Asian Games. Nah buat basket Indonesia agar maju, take it serious, enggak bisa cuma bilang serius, tapi persiapan cuma dua bulan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement