Ahad 15 Apr 2018 01:03 WIB

Rivaldo: Gugurnya Barca Sangat Baik untuk Sepak Bola

Hal ini menandakan sepak bola Eropa sudah tak lagi didominasi oleh satu atau dua tim.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Rivaldo
Foto: EPA PHOTO/EFE/ANDREU DALMAU
Rivaldo

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Mantan bintang Barcelona Rivaldo menyatakan, keluarnya La Blaugrana dari Liga Champions musim ini setelah disingkirkan AS Roma sangatlah baik untuk sepak bola. Rivaldo yang pernah memperkuat Barca dari 1997 sampai 2002 ini mengatakan, mantan timnya itu kini sudah tiga musim tak menjuarai Liga Champions.

Menurut Rivaldo, hal ini menandakan sepak bola Eropa sudah tidak lagi didominasi oleh satu atau dua tim. Rivaldo menilai, dengan tersingkirnya Barca, maka tim-tim lain telah menunjukkan meratanya kekuatan di Eropa.

"Apa yang terjadi sangatlah menarik. Tentu saja saya fan Barca, saya sedih mereka tak lolos tapi sejujurnya itu baik untuk sepak bola," kata Rivaldo dikutip dari ESPN, Sabtu (14/4).

Peraih trofi Piala Dunia 2002 ini mengatakan, memang masih ada Real Madrid yang terus melaju. Rival Barcelona itu sebelumnya sukses dua musim beruntun menjuarai Liga Champions.

Kini, Madrid berpeluang jadi tim pertama yang bisa meraih trofi tertinggi Eropa dalam tiga musim beruntun. Los Blancos sukses melaju ke semifinal untuk bertarung melawan Bayern Muenchen.

Namun, Rivaldo yakin Madrid tidak akan superior musim ini. Rivaldo yakin tiga tim lainnya yang tersisa di kompetisi ini seperti, Muenchen, Liverpool, dan AS Roma bisa berbuat banyak. "Saya yakin tak ada yang menyebut Madrid sudah juara Liga Champions musim ini. Persaiangan saat ini menjadi jauh lebih menarik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement