Ahad 15 Apr 2018 20:41 WIB

Babak Pertama, Newcastle Vs Arsenal Imbang 1-1

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat Alexander Lacazette.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pemain Newcastle United Ayoze Perez merayakan golnya ke gawang Arsenal.
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Pemain Newcastle United Ayoze Perez merayakan golnya ke gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE--Babak pertama laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris antara tuan rumah Newcastle United melawan Arsenal selesai dengan skor 1-1, pada Ahad (15/4) malam WIB. Pada laga di stadion St. James Park tersebut, Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat Alexandre Lacazette ketika babak pertama berjalan seperempat jam.

Namun, striker Newcastle Ayoze Perez mampu membalas kedudukan. Perez mencetak gol pada menit ke-30.

Jalannya laga

Arsenal mampu melakukan ragam serangan berbahaya sejak peluit pertama ditiupkan wasit Anthony Taylor. The Gunners pun bisa unggul pada menit ke-14 lewat Lacazette memanfaatkan permainan cepat.

Bola diarahkan dengan kilat dari lini kedua kepada Piere-Emerick Aubameyang yang langsung berlari kencang ke depan. Kapten timnas Gabon ini sukses membelah sisi kanan pertahanan tuan rumah untuk kemudian memberikan umpan tarik ke depan mulut gawang lawan.

Bola yang melaju kencang tak bisa diantisipasi para pemain bertahan Newcastle. Sebaliknya, Lacazette mampu berlari cepat menyambut datangnya bola. Kiper Newcastle Martin Dubravka pun hanya bisa melihat si kulit bundar menggetarkan jala gawangnya.

Newcastle tak mau tinggal diam. Gol cantik pun kemudian lahir. Berawal dari operan satu dua di lini tengah, bola kemudian bisa di bawa ke area kiri pertahanan Arsenal.

Di sana, ada bek kanan Newcastle yang membantu serangan, DeAndre Yedlin. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti lawan.

Datangnya bola tampak tidak berbahaya. Namun, Perez mampu memanfaatkan celah sempit untuk bisa membobol gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan tetap demikian hingga babak pertama selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement