Senin 16 Apr 2018 14:29 WIB

Cocu Puas PSV Rayakan Gelar Eredivisie di Depan Ajax

PSV yang mengoleki 80 angka dari 31 laga di puncak klasemen.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Phillip Cocu
Foto: REUTERS/Susana Vera
Phillip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Pelatih PSV Eindhoven bahagia bisa kembali mengantar timnya meraih titel juara Eredivisie. PSV memastikan gelar juara Liga Belanda musim 2017/2018 setelah menaklukkan Ajax Amsterdam 3-0 di kandang sendiri, Philips Stadion, Ahad (15/4).

Atas kemenangan tersebut, PSV yang mengoleki 80 angka dari 31 laga di puncak klasemen sudah tak mungkin disalip lagi oleh siapa pun. Dengan sisa tiga pertandingan, perbedaan 10 angka dengan penghuni peringkat kedua, Ajax, membuat PSV mengunci gelar juara liga untuk yang ke-24.

Menurut Cocu, gelar ini diraih dengan cara yang sangat istimewa karena didapat dari dan dirayakan di depan kompetitor utama. Cocu mengatakan, momen seperti ini sangat langka terjadi sehingga layak disambut meriah.

"Momen yang hebat karena kami menunjukkan kepada kompetitor kami langsung siapa yang terbaik," kata Cocu dikutip dari Football Oranje, Senin (16/4).

Legenda sepak bola Belanda ini mengatakan, kekuatan PSV musim ini sangat luar biasa. Menurut Cocu, PSV menjalani musim yang berat sebelum bisa jadi juara.

"Musim ini akan jadi pengalaman yang sangat layak dipelajari. Kami mengubah-ubah sistem tapi tetap kreatif," kata Cocu.

Mantan asisten pelatih timnas Belanda di Piala Dunia 2010 ini pun memastikan akan setia kepada PSV. Cocu berniat tak akan kemana-mana musim depan.

"Saya masih ada kontrak di sini, sepertinya musim depan saya tetap jadi pelatih PSV," kata pelatih berusia 47 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement