Selasa 17 Apr 2018 09:31 WIB

Valverde: Motivasi Kami Menjuarai Liga tanpa Kalah

Barcelona belum pernah kalah di La Liga musim ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Ernesto Valverde (berdiri).
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Ernesto Valverde (berdiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyebut motivasi besar timnya saat ini adalah menjuarai La Liga Spanyol dengan status tak terkalahkan. Sejauh ini, Barca sudah berada di trek yang benar dengan melaju tanpa noda kekalahan dalam 32 laga beruntun sejak musim dimulai.

Menurut Valverde, tujuan utama adalah mengunci gelar La Liga Spanyol secepatnya. Setelah itu, usaha keras akan dilakukan agar catatan kekalahan Barca tetap nol hingga musim selesai.

"Akan sangat menarik jika kami jadi juara tanpa terkalahkan. Saya tahu itu akan berat karena tidak semua tim bisa melakukan hal seperti ini. Ini menjadi motivasi yang sangat besar," kata Valverde dikutip dari Marca, Selasa (17/4).

Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol ini tak mau timnya malah menjadikan motivasi ini sebagai beban. Valverde menegaskan, pasukannya tak boleh malah memikirkan takut kalah setiap bertanding karena ingin catatan perjalanan musim ini tetap bersih.

"Kami harus jadikan ini motivasi yang sangat membantu kami," kata Valverde.

Barca semakin mendekati titel juara La Liga musim 2017/2018. Barca saat ini punya 86 angka dari 32 pertandingan.

Barca sukses melewati sebuah rekor yang sebelumnya sangat sulit dipecahkan dalam 38 tahun terakhir. Yakni soal laju tanpa kalah terlama di ajang La Liga Spanyol.

Musim ini Barca tak terkalahkan sejak pekan pertama. Koleksi 32 laga tanpa noda ini memperpanjang hasil tujuh laga tak terkalahkan secara beruntun Barca di musim lalu.

Total, Pasukan Katalan tak terkalahkan pada 39 laga terakhir. Kekalahan Barca di ajang La Liga terakhir kali terjadi tahun lalu tepatnya pada tanggal 8 April 2017. Saat itu Barca kandas 0-2 di markas Malaga

Dengan catatan sensasional ini, Barcelona juga sukses melewati rekor yang sebelumnya dibuat Real Sociedad. Tim berjuluk Txuri-urdinak itu pernah tercatat tak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun pada periode 1979-1980.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement