Selasa 17 Apr 2018 11:01 WIB

Pochettino Tetap Bangga Meski Grafik Spurs Menurun Musim Ini

Hingga laga ke-33, Spurs masih terpaku di peringkat keempat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tetap bangga dengan penampilan timnya secara keseluruhan musim ini. Pochettino mengatakan, Spurs memang tak bisa melanjutkan progres yang diraih dalam dua musim sebelumnya.

Pada musim 2015/2016, Spurs menduduki peringkat ketiga, lalu setahun kemudian bisa finis di posisi kedua. Jika grafik meningkat tersebut konsisten, Spurs seharusnya keluar sebagai juara musim ini.

Namun, musim ini hingga laga ke-33, Spurs masih terpaku di peringkat keempat. Jika terus begini hingga akhir musim artinya tim berjuluk ths Lilywhites tersebut telah mengalami penurunan.

Menurut Pochettino, timnya sudah berjuang maksimal dengan segala daya yang dimiliki. Pelatih berkebangsaan Argentina ini tak menampik, faktor uang jadi hal yang masih kurang dimiliki oleh Spurs untuk bisa kompetitif secara stabil.

"Kami menggunakan cara berbeda dari tim-tim lain yang kini ada di papan atas. Uang memang bukan segalanya, tapi dengan adanya bajet besar maka itu akan sangat membantu," kata Pochettino dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/4).

Mantan pelatih Southampton ini mengatakan, ketika datang ke Spurs empat tahun lalu, ada tugas berat yang dibebankan kepadanya. Pochettino bercerita, kala itu ia diminta untuk bisa membawa Spurs ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebelum bersama Pochettino, Spurs selalu mentok finis di papan tengah. Namun ketika ditangani olehnya, Spurs bisa konsisten berada di papan atas. Hasilnya pun positif karena Spurs mulai rutin tampil di Liga Champions.

"Tidak mudah melakukan ini semua. Saya harap kami bisa melaju terus semakin baik karena di dunia sepak bola, semua adalah soal bagaimana caranya sampai bisa memaksimalkan semua potensi yang ada," kata Pochettino.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement