Selasa 17 Apr 2018 11:58 WIB

Lorenzo: Saya Bisa Menangkan Gelar di Era Marquez

Dunia tahu apa yang mampu dilakukan Lorenzo ketika dia mengendarai motornya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menyebut dirinya satu-satunya pembalap yang bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP di era Marc Marquez. Hal itu terungkap dalam buku barunya berjudul 'Lo que aprend hasta los 30' (What I've Learned Before 30).

"Saya sangat menyadari bahwa gaji saya saat ini tidak seperti dua tahun lalu. Tetapi, dunia tahu apa yang mampu dilakukan Lorenzo ketika dia mengendarai motornya. Bagaimana pun, saya satu-satunya pembalap yang mempu memenangkan gelar juara di era Marc Marquez," katanya, dilansir dari GP One, Selasa (17/4).

Mantan pembalap Yamaha itu tak ingin berkomentar banyak tentang perselisihan Marquez dan Rossi di Argentina dua pekan lalu. Menurutnya, apapun bisa terjadi di dunia balap.

"Saya hanya ingin berbicara tentang buku saya. Kontroversi antara Marquez dan Rossi sama sekali bukan urusan saya. Itu masalah antara mereka berdua. Di dunia balap tentu saja ada perselisihan. Selalu ada orang yang tidak senang dengan orang lain. Saya yakin apa yang terjadi di Argentina akan segera menjadi kenangan dan tak lebih dari sekadar anekdot belaka," katanya.

Pembalap Spanyol ini mengakui dirinya terus mengeksplorasi Ducati. Dia yakin segala upaya pasti ada hasilnya.

"Ini hanya masalah waktu. Tujuannya adalah memenangkan perlombaan dan jika mungkin menjadi juara dunia. Tahun ini kita mengawalinya dengan buruk, namun kejuaraan masih panjang. Segalanya mungkin di MotoGP," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement