Selasa 17 Apr 2018 13:32 WIB

Raul Mulai Mengejar Lisensi Pelatih

Raul akan menyelesaikan lisensi A dan B tahun ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Raul Gonzalez
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid Raul Gonzalez mulai menyiapkan diri untuk berkecimpung di dunia pelatih. Pemilik rekor penampilan di Madrid dengan 741 pertandingan ini akan melangkah ke tahap pertama menuju persiapan bulan ini.

"Saya akan mencoba menyelesaikan lisensi A dan B tahun ini. Setelah itu menangani tim muda lalu berharap mendapatkan lisensi profesional dari UEFA," kata Raul dikutip dari AS, Selasa (17/4).

Sosok yang pernah jadi penggawa Madrid dari 1994 sampai 2010 ini mengatakan, hal-hal serius mengenai keinginannya akan didiskusikan dengan manajemen Madrid setelah musim 2017/2018 berakhir.

"Kami akan menganalisis semua kemungkinan yang ada. Saya ingin bisa melatih sebuah klub. Jadi mari mulai dengan menambah wawasan agar saya bisa melihat sepak bola dari berbagai kaca mata," kata pencetak 323 gol untuk Madrid di semua ajang ini.

Raul pensiun tahun 2015 silam. Tim terakhir yang diperkuat sosok kidal ini adalah klub Liga Amerika Serikat, New York Cosmos.

Raul meninggalkan Madrid tahun 2010 lalu dengan koleksi enam gelar juara La Liga Spanyol, tiga Liga Champions dan sejumlah piala minor. Meski dikenal sebagai ikon Madrid dengan nomor punggung 7, Raul akhirnya harus tersingkir karena kedatangan seorang bomber garang tahun 2009 silam, Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Raul sudah kembali ke Madrid. Mantan kapten Los Blancos dan timnas Spanyol ini menduduki jabatan Chief Executive.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement