Selasa 17 Apr 2018 18:14 WIB

SM Pertamina Ingin Revans, PJ Mau Pertahankan Gelar

SM Pertamina ingin membalas kekalahan dari PJ pada final IBL 2017.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh (kanan).
Foto: Dok IBL
Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina dan Pelita Jaya (PJ) Basketball saling melempar keyakinan bisa menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017-2018. SM Pertamina ingin membalas kekalahan dari PJ pada final IBL 2017. Sementara PJ bertekad mempertahankan gelar.

Menurut pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh, kekalahan tahun lalu sempat membuat mereka tidak bisa tidak nyenyak. "Jadi, kali ini kami mau tidur nyenyak. Kami akan kerahkan 100 persen kemampuan di final," ujar Youbel dalam konferensi pers jelang final IBL 2017-2018 di Jakarta, Selasa (17/4).

Pada babak pamungkas, SM Pertamina mendapatkan angin segar dengan pulihnya small forward Vamiga Michel yang tidak bemain nyaris sepanjang musim 2017-2018 karena cedera. Namun Youbel belum bisa memastikan apakah akan memainkan atlet berusia 25 tahun tersebut.

"Kita lihat saja nanti dia bermain atau tidak. Yang pasti, namanya ada dalam daftar yang siap saya mainkan," tutur dia.

Gejolak kampiun juga digaungkan PJ. Selaku juara bertahan, tim asuhan pelatih Johannis Winar tersebut ingin menunjukkan bahwa mereka pantas merebut takhta tim terbaik untuk kedua kalinya.

Kuncinya, kata Winar, PJ mesti bermain sesuai rencana dan, tentunya, disiplin. "Sepanjang musim ini, kami sudah melewati masa naik dan turun. Ditambah tidak ada pemain yang cedera, kami siap untuk final," ujar Ahang, sapaannya.

PJ melaju ke final IBL 2017/2018 usai mengandaskan perlawanan Stapac Jakarta di semifinal best of three dengan skor 2-1. Sementara SM Pertamina lolos ke final setelah menaklukkan BSB Hangtuah di empat besar, juga dengan skor 2-1.

Final IBL 2017-2018 dimulai pada Kamis (19/4) di Britama Arena, Jakarta, yang menjadi markas SM. Babak pamungkas berformat best of three ini akan berlanjut pada Sabtu (21/4) di kandang PJ Basketball, Hall A Basket Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta. Kalau kedudukan masih imbang 1-1, partai final akan dilangsungkan pada Ahad (22/4), kembali di Hall A Basket GMSB.

Kedua tim sempat bertemu pada final turnamen pramusim Perbasi Cup 2017. PJ juga sukses membungkam SM dan menjadi kampiun. Kemudian dalam sati pertemuan seri reguler, PJ kembali memetik kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement