Rabu 18 Apr 2018 10:42 WIB

Dirk Kuyt Sanjung Sifat tak Egois Firmino di Liverpool

Sebagai striker, Firmino dengan sangat baik mampu meredam ego demi kepentingan tim.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Dirk Kuyt
Foto: Peter Byrne/AP
Dirk Kuyt

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bintang Liverpool Dirk Kuyt melayangkan pujian khusus untuk striker the Reds Roberto Firmino. Kuyt mengatakan, di balik garangnya Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan Liverpool, ada Firmino yang tampil tak egois.

Mantan pemain Liverpool dari 2006 sampai 2012 ini menyanjung sifat tak serakah yang dimiliki Firmino. Menurut Kuyt, sebagai striker, Firmino dengan sangat baik mampu meredam ego demi kepentingan tim.

"Ini menjadi gaya permainannya sendiri. Karakter yang membuat Firmino istimewa, saya sangat menyukai penyerang seperti ini," kata Kuyt dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (18/4).

photo
Roberto Firmino

Sosok berkebangsaan Belanda ini mengatakan, banyak striker yang punya kemampuan mencetak gol. Namun, menurut Kuyt, Firmino berbeda dengan striker lainnya.

Selain andal dalam mencetak gol, Firmino juga mampu berguna bagi rekan-rekannya di lini depan. Tak heran, striker berkebangsaan Brasil itu punya torehan 26 gol dan 11 umpan di semua ajang musim ini.

Kuyt sangat mengagumi kinerja Firmino yang selalu ingin membawa Liverpool menang. Dari kaca mata Kuyt, pemain bernama lengkap Roberto Firmino Barbosa de Oliveir itu tak keberatan jika tidak mencetak gol asal the Reds memenangkan laga. "Firmino adalah seorang pemain yang menomorsatukan tim. Ia tak egois dan inilah hal terhebat dari Firmino," kata dia.

Pujian Kuyt tak lepas dari pengalaman mantan pemain Feyrnoord tersebut selama berkarier. Kuyt pernah dikenal sebagai striker yang rajin membantu tim di segala kebutuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement