Rabu 18 Apr 2018 11:53 WIB

Bauman Utamakan Persib daripada Catatan Personal

Penyerang 27 tahun ini sudah mengumpulkan satu gol dan dua assist.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Jonathan Bauman (kanan) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono
Foto: ERSIB.co.id/Rivan Mandala
Jonathan Bauman (kanan) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jonathan Bauman mulai mengambil hati bobotoh Persib Bandung. Penyerang yang didatangkan pelatih Persib Mario Gomez secara khusus untuk membela Maung Bandung menunjukkan kapasitasnya sebagai calon bintang asing Liga 1 musim 2018.

Meski melewatkan laga perdana karena masalah perizinan, kiprah Bauman pada tiga laga menjadi sorotan Bobotoh. Penyerang 27 tahun ini sudah mengumpulkan satu gol dan dua assist.

Penyerang asal Argentina ini menjadikan keberhasilan Persib sebagai fokus utamanya, bukan catatan pribadi. Ia senang dapat membantu Maung Bandung menang meskipun tak mencetak gol atau pemasok umpan.

"Dia yang penting tim menang, siapa pun assist dan gol, yang penting menang," kata Bauman yang diterjemahkan Fernando Soler seusai latihan di di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (18/4).

Adaptasi dengan rekan satu timnya di Persib semakin baik. Menurutnya, kerja sama tim selalu ada peningkatan setiap pekannya. 

Bauman berduet dengan Ezchiel N'douassel di lini depan. Empat gol yang dibuat Ezechiel tak lepas dari sentuhan Bauman.

"Dia senang karena di tim semua baik, semua sudah memahami karakter. Dia senang ada peningkatan," jelas Soler.

Tidak hanya dengan sesama pemain, Bauman sudah bisa beradaptasi dengan kondisi sepak bola Indonesia yang berbeda dari Argentina. 

"Dia dari tiga pertandingan main, melihat perbedaan Indonesia dengan negara lain. Tapi dia terus beradaptasi dengan kondisi sepak bola (di Indonesia)," kata Soler.

Mario Gomez sebelumnya mengungkapkan keyakinan, Bauman dan Ezechiel akan mencetak lebih banyak gol. Keduanya juga bisa disandingkan dengan penyerang lokal milik Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement