Rabu 18 Apr 2018 12:21 WIB

Pulih, Dani Pedrosa Siap Jajal Sirkuit Austin

Pedrosa baru menjalani operasi setelah cedera patah tulang pergelangan tangan kanan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Dani Pedrosa
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Pembalap Honda Dani Pedrosa merasa sudah cukup pulih dari cedera pergelangan tangan setelah Grand Prix (GP) Argentina, 9 April 2018 lalu. Pembalap asal Spanyol itu siap menjajal Sirkuit Austin, GP Amerika, 23 April nanti.

"Sejak operasi, saya mulai merasa sedikit lebih baik setiap hari. Saya telah melakukan latihan untuk mendapatkan mobilitas dan mengurangi peradangan. Sedikit demi sedikit saya memulihkan otot dan ini memungkinkan saya untuk melihat beberapa kemajuan," kata Pedrosa dilansir Crash, Rabu (18/4).

Pedrosa baru menjalani operasi setelah mengalami patah tulang pergelangan tangan kanan (tulang jari-jari). Cedera dialaminya pascainsiden dengan pembalap Tech3 Johann Zarco yang membuatnya crash.

Pedrosa menjalani operasi saat kembali ke Barcelona. "Bagian penting dari kekuatan saya untuk pergi ke Austin berasal dari pesan dukungan Anda, jadi terima kasih banyak kepada Anda semua," jelasnya.

Pedrosa sebelumnya mendapati masalah ban di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, GP Qatar. Sedangkan, kecelakaan di GP Argentina membuat Pedrosa mencetak hanya sembilan dari kemungkinan 50 poin menuju putaran ketiga.

Pembalap Repsol Honda ini cukup memiliki catatan manis di GP Amerika dengan koleksi tiga podium dari empat balapan. Pedrosa melewatkan event 2015 karena operasi lengan. Sementara rekan setimnya, Marc Marquez tak terkalahkan alias meraih seluruh kemenangan di lima kali GP Amerika sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement