Rabu 18 Apr 2018 13:46 WIB

Persib akan Rotasi Pemain Lawan Borneo FC

Itu dilakukan jajaran pelatih untuk menjaga kondisi pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Striker Persib Ezechiel Ndouassel (atas).
Foto: Novrian Arbi/Antara
Striker Persib Ezechiel Ndouassel (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berencana merotasi pemain pada laga melawan Borneo FC di Dtadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung pada Sabtu (21/4). Itu dilakukan jajaran pelatih untuk menjaga kondisi pemain.

Menurut penerjemah Persib Fernando Soler, rotasi dibutuhkan menghadapi Borneo yang saat ini berada di atas mereka di tangga klasemen. "Ada rotasi, nanti ada pemain mungkin dicoba," kata Soler di SPOrT Jabar, Bandung, Rabu (18/4).

Tidak hanya itu, Persib akan menerjunkan Victor Ibgonefo yang kini sudah siap bertanding. "Sudah kelihatan siapa yang bisa kembali main lagi (Ibgonefo)," ungkap Soler.

Dia menuturkan, rotasi diberlakukan tidak hanya menjaga kondisi fisik pemain, namun juga untuk menghindari kondisi jika terjadi akumulasi kartu. Bila terjadi, pemain akan menerima sanksi larangan bermain.

"Karena ada pemain yg harus dijaga, bukan untuk kondisi pemain, kita harus, tapi dijaga untuk kondisi wasit," sambungnya.

Untuk itu, dibawah naungan pelatih utama, Mario Gomez, maung Bandung akan mempersiapkan segalanya untuk mengambil poin penuh dari Borneo FC. "Karena besok di Gelora (GBLA) kita mau coba bagaimana situasi-situasinya," kata dia.

Duel Persib kontra Borneo FC akan berlangsung Sabtu (21/4) petang. Persib menempati peringkat 11 klasemen dengan nilai lima, adapun Borneo FC berada di tangga kelima dengan nilai tujuh.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement