Rabu 18 Apr 2018 14:40 WIB

Penerjemah Persib Ini Beberkan Kondisi Borneo FC

Ia mengakui penampilan Borneo di Liga 1 dan di Divisi Utama sangat berbeda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Fernando Soler dan kapten Persib Supardi Nasir pada acara konferensi pers pertandingan Liga 1 di Graha Persib, Bandung, Ahad (25/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Fernando Soler dan kapten Persib Supardi Nasir pada acara konferensi pers pertandingan Liga 1 di Graha Persib, Bandung, Ahad (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penerjemah Persib Bandung Fenando Soler pernah membawa Borneo FC menjadi juara di Liga 2 yang saat itu bernama Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Kini, Soler akan kembali bertemu mantan timnya di laga pekan kelima Liga 1 antara Persib melawan Borneo FC.

Pria asal Argentina ini menuturkan akan membeberkan kekuatan Borneo pada pelatih utama Persib, Mario Gomez. Namun, ia mengakui penampilan Borneo di Liga 1 dan di Divisi Utama sangat berbeda.

"Saya main di Borneo, juara di Borneo, its ok, tapi Divisi II bukan Divisi I, sekarang berbeda, ada berapa pemain masih saya kenal, saya sudah tahu mereka, kualitas apanya saya nanti kasih tahu Mario," kata Soler di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (18/4).

Tidak hanya itu, Soler mengakui dengan pelatih Borneo yang baru, Dejan Antonic, pemain Borneo memiliki mental yang lebih baik. "Ya itu kalau ada pelatih baru pasti semua lebih kuat dari mental, semua mau prestasi bagus, karena mereka mau main di tim inti," jelasnya.

Untuk itu, Soler mempercayakan skuat Maung Bandung untuk dapat memetik kemenangan pada laga melawan Pesut Etam. "Saya pikir positif bisa ambil tiga poin," jelasnya.

Persib akan menjamu Borneo di laga pekan kelima Liga 1 2018 di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (21/4). Saat ini Persib berada di urutan 11, sedangkan Borneo di urutan 5 pada klasemen sementara Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement