Rabu 18 Apr 2018 23:16 WIB

Guru Olahraga Antusias Dapat Kepelatihan dari Tim Spurs

Dua anggota tim pelatih Tottenham Hotspur memberika pelatihan guru olahraga

Anton Blackwood saat memberikan pelatihan kepada anak-anak.
Foto: Dok Kemenpora
Anton Blackwood saat memberikan pelatihan kepada anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota tim kepelatihan klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Danny Mitchell memberikan pelatihan pada guru olahraga sekolah dasar di Jakarta. Para guru mengaku senang mendapatkan ilmu kepelatihan langsung dari keduanya.

"Ilmu dari mereka berguna untuk meningkatkan kualitas kami. Di sini kami belajar bagaimana mendidik anak-anak agar kelak bisa menjadi pemain top seperti Harry Kane," ujar guru SDN 05 Ragunan Fuad Hasan di Simprug, Jakarta, Rabu.

Harry Kane merupakan penyerang Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris.

Pelatihan para guru itu diberikan pada 17-18 April 2018 di Lapangan Sepak Bola Pertamina, Simprug, Jakarta, dan didukung perusahaan asuransi swasta PT AIA Financial.

Sementara guru olahraga Mumtaza Islamic School, Romi Maulidin mengatakan, pelatih Tottenham Hotspur mengajarkan banyak hal baru mulai dari kedisiplinan hingga ilmu-ilmu teknis.

Romi menyebutkan bahwa hal itu sangat berharga bagi dirinya baik sebagai guru maupun sebagai pelatih di sebuah akademi sepak bola yang didirikannya bersama teman seperjuangan.

"Pelatih dari Tottenham Hotspur ini sangat disiplin dan memiliki metode kepelatihan yang terstruktur, tidak asal, dan menjadi hal baru bagi saya. Tentu ini akan saya terapkan di sekolah dan di akademi," kata dia.

Anton Blackwood dan Danny Mitchell datang ke Indonesia untuk membagikan ilmu kepada sebanyak 120 guru olahraga sekolah dasar yang merupakan pelatih sepak bola tingkat pemula.

Setelah dari Jakarta, mereka akan bertolak ke Ambon sebelum kembali lagi ke Jakarta dan mengakhiri perjalanannya di Bandung, Jawa Barat.

Selain memberikan pelatihan kepada para guru olahraga, mereka akan melakukan pencarian bakat atau "talent scouting" dan kegiatan sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement