Kamis 19 Apr 2018 00:11 WIB

Milla Sertakan Bek PSMS untuk Persiapan Piala Milad PSSI

Indonesia akan melawan Bahrain pada laga pembukan Piala Milad PSSI.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (tengah) memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (tengah) memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 memanggil 24 nama pemainnya untuk persiapan menuju kejuaraan Piala Milad PSSI 2018. Satu nama baru yang Milla panggil dalam pemusatan latihan menuju gelaran test event Asian Games 2018 tersebut, yakni bintang muda PSMS Medan Firza Andika.

Milla baru sekali ini memanggil Firza untuk pemusatan latihan U-23. Namun pemain bek tersebut sudah tak asing di barisan timnas. Pemain 18 tahun itu juga merupakan penggawa timnas U-19 semasa kepelatihan Indra Sjafrie pun juga saat Bima Sakti.

Kini, Milla memanggil mantan pemain Semen Padang FC tersebut ke barisan penggawa U-23 bersama pemain-pemain yang disiapkan menuju Asian Games tahun ini. Kami ingin semua pemain timnas belajar dari turnamen ini (Piala Milad) PSSI, ujar Milla dalam rilis resmi kepelatihan nasional yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (18/4).

Sejumlah pemain lain yang Milla panggil kali ini, mayoritas masih para penggawa lama. Nama-nama seperti Febri Haryadi, Osvaldo Haay, juga Ricky Fajrin, serta Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa masih ada. Kapten U-23, Hansamu Yama Pranata juga ikut setelah baru-baru ini mengalami cedera.

Sejumlah pemain U-23 yang merumput di luar negeri juga ikut dipanggil seperti duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin. Termasuk Egy Maulana Vikri yang pada Juli mendatang, bakal merumput di Liga Polandia bersama Lechia Gdanks.

Tetapi tak ada nama penggawa Almere City, Ezra Walian pada pemanggilan kali ini. Karena, Piala Milad PSSI ini juga merupakan test event Asian Games, Milla juga menyertakan tiga pemain senior. Mereka antara lain: Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry juga Andritany Ardhyasa.

Adapun, rencana pemusatan latihan akan dimulai pada 23 April mendatang di Jakarta. Kick off perdana Piala Milad akan digelar pada 27 April sampai 3 Mei. Indonesia pada laga perdana, akan menjamu Bahrain. Setelah itu, skuat Milla akan menghadapi Korea Utara (korut) dan Bahrain. Seluruh rangkaian laga tersebut, akan digelar di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Berikut para penggawa timnas Indonesia menuju gelaran Piala Milad PSSI 2018, dan jadwal pertandingan timnas Garuda pada gelaran tersebut.

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Satria Tama, Madura United

3. Awan Setho Raharjo, Bhayangkara FC

Belakang

4. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera

5. Andy Setyo, PS Tira

6. Bagas Adi, Arema FC

7. Ricky Fajrin, Bali United

8. I Putu Gede, Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera

10. M Rezaldi Hehanusa, Persija

11. Firza Andika, PSMS Medan

Tengah

12. Evan Dimas, Selangor FA

13. Zulfiandi, Sriwijaya FC

14. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC

15. Hanif Sjahbandi, Arema FC

16. Saddil Ramdani, Persela

17. Septian David, Mitra Kukar

18. Egy Maulana, Lechia Gdansk

19. Osvaldo Haay, Persebaya

20. Irfan Jaya, Persebaya

21. Febri Hariyadi, Persib

Depan

22. Ilham Udin, Selangor FC

23. Lerby Eliandry, Borneo FC

24. Ilija Spasojevic, Bali United

Jadwal Pertandingan

Jumat 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement