Kamis 19 Apr 2018 01:45 WIB

Imbang Lawan Tottenham Dongkrak Kepercayaan Diri Brighton

Kepercayaan diri ini menjadi krusial dalam upaya bertahan di Liga Primer Inggris.

Kapten Brighton and Hove Albion, Bruno.
Foto: EPA/GERRY PENNY
Kapten Brighton and Hove Albion, Bruno.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brighton and Hove Albion mendapatkan suntikan kepercayaan diri menyusul hasil imbang kontra Tottenham Hotspur pada Rabu (18/4) dini hari WIB. Kepercayaan diri ini menjadi krusial dalam upaya mereka bertahan di Liga Primer Inggris.

Gelandang Brighton, Pascal Gross mencetak gol dari penalti pada babak kedua untuk membuyarkan keunggulan Tottenham dari gol penyerang Harry Kane. Brighton kini mengoleksi nilai 36, unggul delapan angka dari batas atas zona degradasi.

"Ini sungguh penting, tapi bukan hanya soal poin. Meraih satu angka melawan tim seperti itu adalah sangat penting bagi kami dalam hal kepercayaan diri," kata kapten tim Bruno dalam laman resmi Brighton.

Ia mengatakan, sungguh sulit bermain melawan Tottenham dengan cara yang mereka mainkan. Pergerakan yang dimiliki the Lilywhites merepotkan Brighton. Untunglah, kata Bruno, mereka tidak pernah menyerah sebagai tim.

"Ketahanan itu begitu penting," ujar dia.

Brighton akan bertandang ke Burnley untuk pertandingan liga berikutnya akhir bulan ini sebelum sebuah ujian melawan Manchester United, Manchester City, dan Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

"Apa yang kami butuhkan sekarang adalah menjaga performa bagus setelah penampilan yang sungguh bagus menjelang pertandingan besar melawan Burnley. Kami memiliki sepekan penuh untuk mempersiapkan diri. Kami butuh tiga poin lagi untuk memastikan bahwa kami bertahan," kata pemain asal Spanyol ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement