Kamis 19 Apr 2018 19:10 WIB

Sarabia: Sevilla tidak Takut dengan Barcelona

Gelar juara Copa del Rey menjadi satu-satunya trofi yang tersisa untuk Sevilla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pablo Sarabia
Foto: espn.com
Pablo Sarabia

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Duel akbar bakal tersaji antara Sevilla melawan Barcelona pada final Copa del Rey 2017/2018. Menjelang bentrokan tersebut, gelandang sayap Los Rojiblancos Pablo Sarabia menegaskan, timnya tidak takut dengan Barca.

"Apapun bisa terjadi dalam pertandingan seperti ini. Detail terkecil dapat membuat perbedaan dan kami mencoba tetap fokus melalui seluruh pertandingan," kata Sarabia dilansir Football Espana, Kamis (19/4).

Sevilla memastikan lolos ke final Copa del Rey setelah mengalahkan Leganes dengan agregat 3-1 pada semifinal 7 Februari silam. Selain itu, ini merupakan keempat kalinya Tim Anadalusia lolos ke final Copa del Rey setelah 2007, 2010, dan 2016.

Meski begitu, Sevilla patut waspada mengingat lawan yang dihadapi adalah Barcelona kesebelasan yang mampu menyabet 29 trofi.

"Kami sama sekali tidak takut dengan mereka (Barcelona). Kami akan mencoba mengeksploitasi kekuatan kami sendiri dan membuat mereka merasa tidak nyaman dalam setiap lini permainan. Kami harus seagresif mungkin," jelas pemain 25 tahun.

Adapun gelar Copa del Rey menjadi satu-satunya trofi yang tersisa untuk Sevilla. Sebab, Luis Muriel dan kawan-kawan telah tersingkir di turnamen Liga Champions.

"Kami memiliki kesempatan indah untuk mempersembahkan gelar bagi Sevilla. Kami harus mengakhiri musim dengan positif. Memang benar bahwa kami belum konsisten di La Liga tetapi di Liga Champions kami membuat sejarah dan di Copa del Rey kami memiliki kesempatan untuk mengangkat gelar," jelas Sarabia.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh pertandingan, Sevilla tak pernah meraih satu pun kemenangan. Los Rojiblancos menelan dua kekalahan dan lima hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement