Kamis 19 Apr 2018 21:16 WIB

LeBron James Balas Kekalahan Cavaliers

Ia mencetak 16 poin pertama Cavs hanya dalam waktu lima menit.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
LeBron James (kanan)
Foto: AP/Tony Dejak
LeBron James (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND -- Forward Cleveland Cavaliers LeBron James membawa timnya membalas kekalahan dari Indiana Pacers pada game kedua playoff Wilayah Timur kompetisi bola basket NBA. Cavaliers memetik kemenangan 100-97 di Quicken Loans Arena, Kamis (19/4).

Sebelumnya di game pertama, Cavaliers harus menyerah 80-98 dari Pacers.LeBron menyelesaikan laga dengan 46 poin dan membuat rekor playoff dengan 29 poin di babak pertama.

Pebasket kelahiran 1984 itu mencetak 16 poin pertama Cavs hanya dalam waktu lima menit. Ini adalah lima menit pertama terbaik untuk setiap pertandingan dalam karier LeBron.

LeBron juga menyumbang 12 rebound dan lima assist. Pelatih Cavaliers Tyronn Lue memuji sang bintang yang tidak bermain pada game pertama  saat Cavs menelan kekalahan.

"Kami menjalankan permainan pertama yang sama sampai mereka menghentikannya. Dia terus mendapatkan apa yang dia inginkan dan dia ingin mengatur lebih awal, dan dia melakukan itu. Kami hanya mengikuti jejaknya dari sana," ujar Lue dilansir laman klub, Kamis.

Sebanyak 16 poin dalam enam menit pertama playoff menjadi rekor baru LeBron dalam 20 tahun terakhir. Ia pun mengaku sedang dalam ritme yanh sangat baik. "Jadi saya hanya mencoba untuk melihat berapa lama saya bisa tinggal di zona itu dan mencoba untuk membuat tanda di awal pertandingan. Terutama setelah kami mulai di game pertama," ujarnya.

Kevin Love menambahkan 15 poin, namun terpaksa meninggalkan arena pada sisa tiga menit waktu pertandingan akibat cedera ibu jari kiri. Lue mengatakan, Love mengalami cedera jempol dan bisa kembali di game ketiga nanti.

Lue merombak susunan pemain dengan memasukkan JR Smith dan Kyle Korver untuk memggantikan Rodney Hood dan Jeff Green. Korver cukup menjadi pembeda dengan mencetak 12 poin. Sedangkan Smith mengawal bintang Pacers, Victor Oladipo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement