Jumat 20 Apr 2018 05:57 WIB

Nainggolan: Liga Champions adalah Mimpi Seluruh Pesepak Bola

Liga Champions diikuti oleh seluruh kesebelasan terbaik di Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Radja Nainggolan
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Radja Nainggolan menggambarkan trofi Liga Champions sebagai impian tertinggi setiap pesepak bola dunia, termasuk dirinya.

"Liga Champions adalah impian setiap pesepak bola dunia," kata Nainggolan kepada situs resmi UEFA disadur Football Italia, Kamis (19/4).

Secara mengejutkan, Giallorossi mencapai semifinal Liga Champions musim ini. Serigala Ibu Kota bahkan tak tanggung-tanggung untuk memastikan memiliki peluang meraih trofi Si Kuping Besar. Sebab, lawan yang dikalahkan Roma merupakan tim favorit Barcelona yang dinilai bakal menjadi jawara musim ini, selain Real Madrid dan Bayer Muenchen.

"Ini adalah mimpi saya, bekerja keras dan saya menyadarinya, sekarang saya merindukan Piala Dunia, meski itu sulit," kata pria kelahiran Belgia berdarah Indonesia.

Eks pemain Cagliari itu juga mengatakan, atmosfer Liga Champions sangat berbeda dibandingkan kompetisi lain. Pasalnya, Liga Champions diikuti oleh seluruh kesebelasan terbaik di Eropa.

"Anda bisa lolos dengan keberuntungan, namun itu kemungkinan kecil. Tapi yang jelas jika Anda membuat kesalahan sekecil apapun di kompetisi ini, Anda harus siap menerima risiko. Anda bisa menerima kepuasan ketika bermain di sini (Liga Champions)," jelas Nainggolan.

Pada leg pertama semifinal, Roma bakal lebih dulu bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (25/4). Sebelum menjabat sebagai tuan rumah awal bulan Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement