Jumat 20 Apr 2018 05:49 WIB

Mohamed Salah Bidik Sepatu Emas Liga Primer Inggris

Rekan-rekan setim Salah di Liverpool berniat membantunya untuk mencapai tujuan itu.

Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Liverpool Mohamed Salah berharap dapat memuncaki daftar pencetak gol untuk meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Primer Inggris musim ini. Pemain asal Mesir itu menyatakan bahwa rekan-rekan setimnya berniat membantu dia untuk mencapai tujuan tersebut.

Pemain 25 tahun ini telah mengemas 30 gol dari 32 penampilan di liga saat menjalani musim debut yang spektakuler di Liverpool. Salah telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi dari total 45 pertandingan.

Salah unggul empat gol atas penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane pada persaingan perebutan Sepatu Emas dengan empat pertandingan tersisa di liga.

"Para pemain sekarang banyak membantu saya untuk berusaha mencetak gol karena mereka tahu bahwa saya sekarang berada dalam (persaingan) untuk perebutan Sepatu Emas. Pada akhirnya ini merupakan penghargaan individual, tetapi ini juga membantu tim untuk mendapatkan poin demi poin," kata Salah kepada Sky Sports, Kamis (19/4).

Mantan pemain AS Roma ini mengatakan, meski ia selalu menyambut penghargaan-penghargaan individual, membantu tim mencapai target-targetnya merupakan hal yang lebih penting.

Liverpool mendulang manfaat dari ketajaman Salah. The Reds kini berjuang untuk finis di peringkat kedua di liga dan juga berpeluang menembus final Liga Champions. The Reds akan bertemu AS Roma di semifinal.

Salah juga dapat memecahkan rekor gol liga untuk gol terbanyak dalam semusim yang berisi 38 pertandingan (31 gol). Bahkan, ia melampaui rekor 34 gol untuk musim yang memainkan 42 pertandingan. "Sekarang ini sangat jelas, saya ingin memecahkan (rekor) Liga Inggris, 31 gol dari musim yang berisi 38 pertandingan. Satu tujuan untuk dicapai, ya kan? Saya ingin memecahkan kedua rekor! Ini hanya empat gol dan empat pertandingan," katanya.

Liverpool akan melawat ke markas tim juru kunci West Bromwich Albion di liga pada Sabtu (21/4), sebelum menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Roma di Anfield pada Selasa pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement