Jumat 20 Apr 2018 09:36 WIB

Legenda Milan Minta Napoli Hadapi Juve tanpa Rasa Takut

Partai ini berpengaruh besar dalam pertarungan kedua tim menuju scudetto

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Demetrio Albertini
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Demetrio Albertini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda AC Milan, Demetrio Albertini turut berkomentar jelang laga Juventus versus Napoli. Duel giornata ke-34 Serie A itu berlangsung di markas Juve, Stadion Allianz, Turin, Jumat (20/4) dini hari WIB.

Partai ini berpengaruh besar dalam pertarungan kedua tim menuju scudetto. Albertini menilai faktor kepercayaan diri sangat menentukan jalannya pertandingan.

"Dalam 90 menit, pada waktu tertentu, Napoli akan berada di bawah tekanan. Mereka tidak boleh bermain dengan rasa takut," kata sosok yang juga pernah berkostum Barcelona dan Atletico Madrid kepada Radio CRC, mengutip dari Football Italia, Jumat (20/4).

Ia melihat sepanjang musim ini bergulir, Partenopei memainkan sepak bola menyerang yang enak ditonton. Itu membuat skuat polesan Maurizio Sarri terus berada di papan atas.

Namun Juventus terbiasa menjadi pemenang. "Itu mungkin perbedaan antara Juve dengan Napoli," ujar Albertini.

Hingga pekan ke-33, si Nyonya Tua berada di puncak klasemen Liga Italia. Dengan mengantongi 85 poin, pasukan hitam putih unggul empat angka di atas I Ciucciarelli.

Kompetisi Serie A menyisakan lima pertandingan lagi. Ini kesempatan bagi Marek Hamsik dan rekan-rekan mendekati sang rival.

"Keunggulan empat poin membuat Juventus bisa memilih antara menang atau imbang, sementara Napoli benar-benar harus mengejar kemenangan," tutur Albertini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement