Jumat 20 Apr 2018 10:09 WIB

Pertimbangan Aceh United Minta Perubahan Jadwal Laga Kandang

Manajemen Aceh United FC telah mengirimkan surat resmi pada LIB

Aceh United
Foto: Wikipedia
Aceh United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Manajemen Aceh United Football Club (AUFC) menyampaikan permintaan khusus secara resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga II 2018. Manajemen Aceh United meminta LIB dapat mengubah jadwal pertandingan laga kandang (home) klub tersebut dalam liga yang akan bergulir dalam waktu dekat.

"Kita menyurati PT LIB, meminta agar jadwal diubah," kata Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf yang didampingi Sekretaris Umum, Abdussalam, Kamis (19/4) kemarin.

Zaini menyebutkan, ada beberapa alasan manajemen Aceh United meminta jadwal pertandingan dimajukan atau diundur dari draf jadwal yang sudah disampaikan.

Di antaranya, jadwal pertandingan tim se-kota yakni Persiraja Banda Aceh dengan Aceh United sangat berdekatan. Sehingga akan menyulitkan petugas keamanan mengeluarkan izin dan melakukan pengamanan baik terhadap pertandingan maupun pengamanan tim tamu.

Selain itu, kata Zaini, kondisi ini juga akan mengakibatkan kepanikan terhadap kedua pendukung klub dalam memilih pertandingan dalam waktu bersamaan.

Selain meminta PT LIB mengubah jadwal pertandingan, manajemen AUFC juga meminta agar penyelenggara merubah waktu pertandingan dari draf yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Hal ini mengingat jadwal yang telah ditetapkan tidak sesuai dengan kondisi Aceh yang menerapkan syariat Islam.

"Untuk perubahan waktu pertandingan, mengingat Aceh yang dijuluki Serambi Mekkah memperhatikan budaya dan kearifan lokal. Dimana sebelum dan saat azan tidak dibolehkan melakukan apapun. Maka untuk kemaslahatan kami meminta penyelenggara agar merubah waktu pertandingan menjadi pukul 20.30 WIB dari jadwal sebelumnya," kata Zaini.

Seperti diketahui dari jadwal baru yang diterbitkan PT LIB, ada sekitar tujuh pertandingan kandang dua tim dari Kota Banda Aceh.

Persiraja dan Aceh United ini berlangsung bersamaan di hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement