Jumat 20 Apr 2018 17:15 WIB

Pemilik Arsenal Ucapkan Terima Kasih pada Wenger

Wenger juga mengubah visi bagaimana sepak bola Inggris dimainkan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Stan Kroenke
Foto: EPA/PETER POWELL
Stan Kroenke

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik saham terbesar Arsenal Stan Kroenke mengucapkan terima kasih untuk pengabdian Arsene Wenger selama 22 tahun. Pengusaha asal Amerika Serikat tersebut mengatakan, ia ingin terlibat dengan Arsenal karena Wenger ada di dalamnya.

"Saat ini masa-masa tersulit bagi kami sepanjang tahun-tahun kami di olahraga. Salah satu alasan utama kami terlibat dengan Arsenal karena Arsene yang membawa klub ini sempurna baik di dalam maupun luar lapangan. Panjangnya pengabdian dan konsisten selama beberapa periode di level tertinggi di olahraga ini tidak bisa dibandingkan oleh siapa pun," kata Kroenke dilansir situs resmi Arsenal, Jumat (20/4).

Wenger memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir musim ini. Kabarnya, keputusan ini karena performa Arsenal semakin menurun di dua musim terakhir, termasuk musim ini. Saat ini the Gunners berada di peringkat keenam klasemen dan terpaut sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi kelima.

"Wenger memiliki kelas yang tak tertandingi dan kami akan selalu berterima kasih kepadanya. Semua orang yang mencintai Arsenal dan semua orang yang mencintai sepak bola berutang budi padanya. Tiga gelar Liga Primer, termasuk satu musim tak terkalahkan, tujuh Piala FA, dan 20 musim yang sukses di Liga Champions adalah rekor yang luar biasa," kata Kroenke.

Kroenke mengatakan, Wenger juga mentransformasi identitas Arsenal. Menurutnya, Wenger juga mengubah visi bagaimana sepak bola Inggris dimainkan.

Kroenke melanjutkan, ia memiliki ambisi untuk membangun Arsenal demi menghargai visi yang sudah ditetapkan Wenger sebelumnya. "Dengan memastikan Arsenal mampu bersaing dan memenangkan hadiah terpenting dan terbesar di olahraga ini," jelasnya.

Kroenke bergabung dengan Arsenal pada tahun 2007 setelah membeli saham dari Granada Ventures. Secara bertahap ia terus membeli saham-saham yang dimiliki pemegang saham lainnya. Pada 2011, Kroenke memiliki 63,89 persen saham di Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement