Jumat 20 Apr 2018 19:29 WIB

Asisten Pelatih Persib Akui tak Mudah Taklukkan Borneo FC

Dia menilai, Borneo FC bukan tim yang bisa dianggap enteng.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan (kanan) dan pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Graha Persib, Bandung, Jumat (20/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan (kanan) dan pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Graha Persib, Bandung, Jumat (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melakoni laga pekan kelima Liga 1 2018 menjamu Borneo FC. Duel akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (21/4). 

Menghadapi Pesut Etam, Maung Bandung mengincar poin penuh di laga kandang. Akan tetapi, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan menekankan, bukan perkara mudah bagi Maung Bandung untuk memenuhi target mereka.

Dia menilai, Borneo FC bukan tim yang bisa dianggap enteng. Terlebih saat ini Pesut Etam berada di posisi lima dan Persib di posisi 11 klasemen sementara Liga 1.

"Lawan yang kami hadapi Borneo, jadi setiap pemain harus full konsentrasi bukan hanya 90 menit tapi 95 menit. Harus full konsentrasi, fokus, kerja keras dan berlari," kata Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (20/4).

Pria yang akrab disapa Jose berharap kerja keras dari seluruh elemen tim Persib bakal membuahkan hasil. Apalagi, Persib terus menunjukkan kemajuan dalam setiap pertandingan. 

"Kami bertekad, semuanya bertekad, harus mengamankan tiga poin ini dengan kerja keras.  Insya Allah tiga poin," kata pria 49 tahun ini. 

Di sisi lain, ia juga menyoroti Borneo FC merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Apalagi saat ini tim berjuluk Pesut Etam itu diarsiteki Dejan Antonic.

"Dejan sekarang dan dulu beda, begitu juga Persib. Mudah-mudahan coach sudah mempunyai strartegi menghadapi Borneo. Coach sudah menekankan ke pemain harus bekerja keras," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement