Jumat 20 Apr 2018 20:36 WIB

Indonesia Melaju ke Babak Dunia Piala Fed Junior

Indonesia menjadi satu dari empat tim terbaik di zona Asia/Oseania.

Tenis (Ilustrasi).
Tenis (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim tenis putri Indonesia dipastikan melaju ke babak dunia Piala Fed Junior yang akan berlangsung di Budapest, Hungaria, September 2018. Indonesia menjadi satu dari empat tim terbaik di zona Asia/Oseania atau semifinalis.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara di Jakarta, Jumat (20/4), tim Indonesia berhasil memastikan diri ke babak dunia dengan menumbangkan Thailand 2-1 dalam laga play-off yang berlangsung pada Kamis (19/4) dan Jumat (20/4). Pertandingan sempat terhenti diakibatkan hujan deras mengguyur lapangan tenis Serawak Lawn Tennis Association, Kuching, Malaysia.

Dalam pertandingan play-off tersebut, tim Indonesia mampu mengamankan partai pertama lewat tunggal keduanya Janice Tjen yang menumbangkan Supapitch Kuearum 6-3, 6-3 dlm waktu satu jam 35 menit. Priska Madelyn Nugroho yang turun pada partai kedua, harus mengakui keunggulan Mai Nappat Nirundorn dalam laga rubber set 2-6, 6-3, 2-6 yang berdurasi dua jam 40 menit.

Indonesia memastikan kemenangan dalam laga ini, pada partai tunda nomor ganda yang dihelat Jumat. Pasangan Priska/Janice mampu mengamankan poin usai menundukkan Kuearum/Nirundorn dua set langsung 7-5, 6-0 selama satu jam 12 menit.

"Mulanya sempat tegang pada set pertama, tapi begitu bisa ambil kami bermain lebih berani," kata Janice dalam keterangan Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti).

Dengan hasil ini, Indonesia akan mewakili zona Asia/Oseania di babak dunia Piala Fed Junior 2018 di Hungaria, bersama Jepang, Australia, dan Hong Kong.

Terakhir kali Indonesia mencicipi babak dunia sembilan tahun lalu pada 2009. Saat itu, Indonesia mewakili zona Asia/Oseania bersama tuan rumah Australia, Jepang serta Cina. Indonesia berlaga di Luis St Potosi, Meksiko, dan finis di posisi kesembilan.

Indonesia tengah berjuang menjadi kampiun zona Asia/Oseania dan sedang unggul atas Hong Kong 1-0 lewat kemenangan Janice Tjen atas Sheena Jade Masuda Karrasch 6-4, 6-3. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement