Sabtu 21 Apr 2018 05:56 WIB

Aceh United Siap Jalani Liga 2

Kompetisi kasta kedua ini mulai bergulir 23 April.

Aceh United
Foto: Wikipedia
Aceh United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAACEH -- Klub sepak bola Aceh United yang berkandang di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, menyatakan siap menghadapi kompetisi Liga 2. Kompetisi kasta kedua ini mulai bergulir 23 April.

"Kami siap menghadapi kompetisi Liga 2. Persiapan tim sudah kami lakukan sejak beberapa bulan lalu. Sedangkan target, tentu lolos ke Liga 1," kata Presiden Aceh United M Zaini Yusuf di Banda Aceh, Jumat (20/4) malam.

Kesiapan tersebut disampaikan M Zaini Yusuf pada peluncuran tim Aceh United FC menuju Liga 2. Peluncuran ditandai dengan pengenalan kostum kandang dan tandang serta pemain kesebalasan asal Aceh itu.

M Zaini Yusuf mengatakan, persiapan Aceh United menghadapi kompetisi kasta kedua di Indonesia ini sudah begitu matang. Para pemain yang direkrut, kebanyakan asal Aceh.

Mereka ini pesepak bola terbaik asal Aceh yang diajak pulang memperkuat Aceh United. Di antaranya pernah memperkuat tim nasional Indonesia, seperti Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan, Syahrizal, dan lainnya.

Aceh United juga merekrut alumni Paraguay, anak-anak Aceh yang pernah belajar sepak bola di negara Amerika Latin tersebut selama tiga tahun, beberapa waktu lalu.

"Komposisi pemain menghadapi Liga 2 lebih baik dari musim lalu. Pada kompetisi musim lalu, Aceh United bermain di Liga 3, mampu juara Aceh, regional, dan tiga besar nasional, hingga akhirnya lolos ke Liga 2," sebut dia.

Pada kompetisi musim ini, Aceh United tergabung dalam wilayah barat, bersama Persiraja, Banda Aceh, serta sejumlah di Pulau Sumatra, dan Jawa. Pertandingan perdana akan dilakoni di Batang, Jawa Tengah, menghadapi tuan rumah Persibat, pada 24 April mendatang.

"Tentu kami berharap pada laga perdana nanti, pemain Aceh United mampu memperlihatkan performa terbaiknya dengan mendapat hasil sempurna. Hasil sempurna ini menjadi modal para pertandingan berikutnya," kata M Zaini Yusuf.

Pada peluncuran tim, manajemen Aceh United juga menyantuni sejumlah anak yatim. Anak yatim yang disantuni bertempat tinggal di sekitar Stadion Harapan Bangsa, Lhongraya, Banda Aceh.

Kostum kandang Aceh United yang diperkenalkan tersebut berupa warna oranye dengan garis hijau di leher dan lengan. Sedangkan kostum tandang berwarna putih dengan garis oranye di leher dan lengan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement