Sabtu 21 Apr 2018 17:06 WIB

Kostas Manolas Yakin Bisa Hentikan Mohammed Salah

Roma pun menyingkirkan bintang Barca Lionel Messi lewat kerja sama tim.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Bek AS Roma, Kostas Manolas.
Foto: EPA/Ettore Ferrari
Bek AS Roma, Kostas Manolas.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek tengah AS Roma Kostas Manolas yakin bisa menghentikan mantan rekan setimnya Mohammed Salah. Manolas akan berhadapan dengan Salah yang kini menjadi andalan Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 25 April mendatang.

"Kami tidak akan menjaga Salah, karena kami menyingkirkan Barcelona dan Lionel Messi dengan kerja sama tim, jadi kami akan menghentikan Salah dengan cara yang sama, ini tidak akan mudah, tentu, tapi kami sudah siap," kata Manolas seperti dilansir dari Football-Italia, Sabtu (21/4).

AS Roma memang berhasil menyingkirkan Barcelona di perempat final kemarin dengan agregat 4-4, tapi karena Roma tidak kebobolan di leg kedua, maka tim asuhan Eusebio Di Francesco inilah yang lolos ke babak semifinal. Di Liga Champions musim ini Roma memang tampil dengan cukup baik.

photo
Mohamed Salah

Roma mengalahkan Chelsea dan Atletico Madrid di fase grup. Manolas mengatakan, kesuksesan Roma pada musim ini tidak lain karena filosofi sepak bola yang diberikan Di Francesco kepada timnya.

"Kami yakin keberhasilan musim ini berkat filosofi yang pelatih berikan kepada kami, Roma tidak bola mengubah cara berpikir, tidak peduli siapa pun lawannya," kata Manolas.

Tidak hanya di Liga Champions, di Serie A Liga Italia pun Roma tampil cukup gemilang. Saat ini skuat Serigala Ibu Kota berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Roma hanya terpaut tujuh poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

"Di Francesco pelatih yang sangat bergaya Eropa, dia selalu meminta kami mendominasi pertandingan lewat tekanan dan intensitas permainan. Memang benar kami terpaut enam atau tujuh poin dibanding tim peringkat atas Serie A, tapi ketika kami bermain di Liga Champions, (filosofi) ini membawa sesuatu yang lebih kepada kami," jelas Manolas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement