Sabtu 21 Apr 2018 17:13 WIB

Podolski Berharap Arsenal Tunjuk Pelatih Asal Jerman

Spekulasi siapa penerus Wenger terus merebak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lukas Podolski
Foto: ANSA/Matteo Bazzi
Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar tentang mundurnya Arsene Wenger tentu membuat Arsenal mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih baru pada musim depan. Eks bomber the Gunners Lukas Podolski pun mengisyaratkan skuat Meriam London akan sangat bagus dilatih oleh arsitek tim asal Jerman.

"Saya pikir Arsenal akan sangat baik untuk pelatih Jerman. Itu adalah perasaan dan pendapat saya. Klub ini telah mengandalkan pengetahuan Jerman selama beberapa tahun," kata Podolski dikutip Four Four Two, Sabtu (21/4).

Wenger memutuskan undur diri dari panggung Liga Primer Inggris bersama Arsenal akhir musim nanti pada Jumat (20/4) kemarin. Keputusan itu tentu mengejutkan dunia sepak bola terutama penggemar Arsenal yang telah ditangani selama 22 tahun.

photo
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Hengkangnya Wenger dari Emirates Stadium menimbulkan banyak spekulasi terkait siapa penerus untuk menangani Laurent Koscielny dan kawan-kawan.

Beberapa nama pelatih beken seperti Luis Enrique, Thomas Tuchel, Leonardo Jardi, Massimiliano Allegri, dan Carlo Ancelotti jadi buah bibir di kalangan pendukung the Gunners. Termasuk Podolski yang pernah menghabiskan dua setengah tahun di London Utara.

Adapun pemenang Piala Dunia bersama timnas Jerman itu percaya nama terakhir, Carlo Ancelotti, adalah kandidat ideal untuk Arsenal lantaran memiliki begitu banyak pengalaman dalam dunia si kulit bundar.

"Jika seseorang berada di klub selama 22 tahun dia meninggalkan banyak nilai. Saya ingin tahu siapa pengganti yang mereka pilih. Ini adalah pertanyaan apakah mereka menginginkan seseorang dengan pengalaman seperti Arsene Wenger atau pelatih muda yang lapar akan gelar," sambung Podolski.

Podolski memiliki kenangan indah bersama Wenger, termasuk memenangkan gelar Piala FA di Wembley pada 2014 lalu. "Saya berteman baik dengannya. Dia orang yang baik dan santai. Dia tidak pernah keras, selalu tenang. Dia pelatih hebat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement