Sabtu 21 Apr 2018 22:26 WIB

West Bromwich Tahan Liverpool 2-2

Salah mengukir gol ke-31 musim ini untuk menyamai rekor Luis Suarez di Liverpool.

Mohamed Salah
Foto: EFE/PETER POWELL
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Salomon Rondon melengkapi kebangkitan West Bromwich Albion usai tertinggal dua gol saat melawan Liverpool. Namun demikian, raihan satu poin dari hasil imbang 2-2 di The Hawthorns pada Sabtu (21/4) mungkin hanya akan menunda tim tuan rumah terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Tim tamu terlihat telah mengalihkan sebagian fokus pada pertandingan semifinal Liga Champions melawan AS Roma pada Selasa (24/4) nanti, namun masih mampu meraih keunggulan melalui Danny Ings dan Mohamed Salah.

Gol Ings tercipta hanya dalam waktu empat menit pada penampilan perdananya di Liga Primer sejak Oktober 2015. Sang penyerang semestinya mencetak gol kedua beberapa saat kemudian dan mungkin semestinya membuat timnya mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkan oleh Craig Dawson.

Sementara, Salah mengukir gol ke-31 musim ini untuk menyamai rekor Luis Suarez untuk koleksi gol terbanyak dalam semusim bagi Liverpool.  Skuat the Reds terlihat telah melakukan upaya yang cukup untuk membawa pulang tiga poin.

Bagaimanapun, pelatih sementara West Bromwich Darren Moore menyuntikkan semangat juang untuk timnya. Pertahanan Liverpool yang tiba-tiba memperlihatkan kerapuhan seperti di awal musim, membuat Jake Livermore mampu memaksimalkan kemelut dari tendangan sudut untuk menjadi gol pada menit ke-79.

Gol penyama kedudukan kemudian tercipta dari situasi bola mati lain ketika Chris Brunt mengirimkan tendangan bebas sempurna ke kotak penalti untuk ditanduk Rondon.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp, yang mengistirahatkan lima pemain intinya menjelang pertandingan, mengeluhkan lapangan yang menurutnya terlalu kering. "Itu menimbulkan perbedaan besar," kata Klopp yang belum memastikan timnnya finis di empat besar klasemen liga.

photo
Mohamed Salah

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement