Ahad 22 Apr 2018 05:30 WIB

AC Milan Takluk dari Tim Juru Kunci di San Siro

Benevento berhasil membungkam publik San Siro kala mengalahkan AC Milan.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Logo AC Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Logo AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan meraih hasil negatif kala menjamu Benevento Calcio pada pekan ke-34 Serie A Italia. AC Milan ditaklukan tim juru kunci klasemen Seria A Italia dengan skor 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Ahad (22/4) WIB.

Skuat asuhan Gennaro Gattuso belum bisa meraih hasil positif dalam lima laga terakhir mereka di Seria A Italia. Hal ini membuat tim berjuluk I Rossoneri tetap tertahan di peringkat enam klasemen sementara, dengan raihan 54 poin.

Posisi Milan terancam disalib Atalanta, yang mengantongi poin 52 di posisi tujuh dan belum melakoni laga pekan ke-34. Saat laga di San Siro, Milan sebetulnya menguasai pertandingan. Stastistik mencatat penguasaan bola Milan mencapai 60 persen. Namun, rapatnya pertahanan Benevento membuat tuan rumah buntu.

Tim tamu justru yang bisa memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan AC Milan. Pada menit ke-29, aksi striker Benevento, Pietro Iemmello membobol gawang Gianluigi Donnarumma yang membuat tuan rumah tertinggal 0-1. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Milan kerja keras menyamakan kedudukan. Tetapi para pemain tamu juga gigih mempertahankan keunggulan. Usaha para pemain Benevento menjaga gawangnya agar tak kebobolan harus dibayar dengan empat kali kartu kuning dari satu kartu merah.

Tetapi ganjaran tersebut sepadan dengan membuat para pemain Milan frustrasi untuk menyamakan kedudukan. Sampai menit ke-80, Benevento masih unggul 0-1. Pad amenit ke-81, wasit mengusir pemain Benevento, Cheick Diabate keluaran lapangan lantaran mendapat kartu kuning kedua.

Namun unggul jumlah pemain, tak membuat Milan berhasil menyamakan kedudukan, hingga pertandingan berakhir. Bagi Benevento, kemenangan atas AC Milan tidak mengubah posisi mereka di klasemen Liga Italia.

Kesebelasan asuhan pelatih Roberto de Zerbi itu tetap berada di dasar klasemen di tangga ke-18. Benevento terancam degradasi karena baru mengemas 17 angka di empat pertandingan tersisa Liga Italia musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement